Selain Sayur Berwarna Cerah, Jangan Abaikan Juga Sayur Putih



Memang sayuran dengan warna cerah sangat baik untuk kesehatan, mengandung mineral, nutrisi dan antioksidan yang baik. Anda juga mungkin sudah sering mendengar nasihat untuk mengkonsumis sayuran warna warni untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi bukan berarti sayura dengan warna putih tidak berguna lho.

Berikut ini beberapa sayuran berwarna putih yang juga harus Anda konsumsi agar sehat. Seperti kami kutip dari laman everydayhealth.com

1. Kentang
Kandungan karbohidrat pada kentang ternyata lebih baik daripada karbohidrat nasi putih. Pada kentang terdapat potasium dan serat yang tinggi. Kentang juga mempunyai vitamin B16, vitamin C dan magnesium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

2. Bawang putih
Meski baunya menyangat dan biasanya hanya dijadikan bumbu dapur, ternyata bawang putih jika dikonsumsi langsung sangat bermanfaat bagi kesehatan karena bersifat anti-inflamasi, anti-bakteri dan antibiotik. Berani?

3. Jamur
Selain sangat lezat jika dimasak, jamur juga memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Pada jamur tedapat selenium, potassium, riboflavin, niacin serta makanan yang kaya vitamin D. Jamur juga tidak mengandung lemak, kolesterol dan rendah kalori sehingga untuk bidang kesehatan, jamur adalah yang terbaik. Anda harus menyempatkan rutin makan jamur jika melihat dari kandungan dan manfaat yang ada pada jamur ini.

4. Kembang kol.
Masih saudara dengan brokoli, kembang kol menawarkan nutrisi dan mineral yang sayang jika kita lewati. Kembang kol sangat populer bila dikaitkan dengan penangkal kanker, karena kembang kol mengandung banyak sulfur yang dipercaya dapat menangkal penyakit mematikan ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Selain Sayur Berwarna Cerah, Jangan Abaikan Juga Sayur Putih"

Posting Komentar