Seputar Fakta Penting Susu Kedelai



Suka minum susu tapi alergi terhadap susu sapi atau susu hewan lainnya? Waduh, pastinya Anda sangat tersiksa. Sudah coba susu nabati, seperti susu kedelai? Kalau belum inilah saatnya Anda mencoba susu kedelai yang tidak kalah hebat manfaatnya bila dibandingkan susu hewan.

Seperti namanya, susu kedelai memang terbuat dari kedelai yang dihancurkan kemudian diambil sarinya saja. Pada susu kedelai ternyata mempunyai kandungan kalori lebih sedikit dengan susu sapi, ini berarti kabar baik bagi para pelaku diet. Hanya sekitar 54 kalor dalam 100 mg susu kedelai murni, rendah kalori bukan?

Susu kedelai mempunyai protein nabati yang sanggup mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Meskipun susu kedelai tidak seefektik susu sapi dalam meningkatkan massa otot, tetap saja susu nabati ini dengan kandungan whey protein-nya mampu membangun otot. Bukan cuma hebat dalam protein, susu kedelai juga cukup banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh semisal vitamin A dan vitamin D, juga kalsium.

Susu kedelai sangat bagus untuk diet penurunan berat badan karena pada susu ini mengandung tinggi protein dan nol lemak serta rendah kalor, makanan yang sempurna untuk maniak diet.

Dalam sebuah penelitian juga menyebutkan, kemungkinan susu kedelai berperan besar dalam pencegahan kanker prostat dan mengurangi gejala menopause.

Bisa Meningkatkan Resiko Kanker Payudara
Susu kedelai terbukti mempunyai kandungan estrogen yang cukup banyak sehingga konsumsi berlebihan bisa meningkatkan resiko kanker payudara baik pada wanita maupun pria. Tidak perlu mengkawatirkan hal ini, asal Anda membatasi asupan susu kedelai ini, tentu resiko kanker payudara tidak Anda dapatkan, melainkan manfaat kesehatan seperti yang telah disebut diatas.

Bagi ibu hamil dan menyusui, serta anak-anak tidak boleh minum susu kedelai, karena biasanya susu kedelai diproses tidak sampai matang.

Selalu konsumsi sesuai kebutuhan agar mendapatkan manfaat yang luar biasa dari susu kedelai ini.
(kredit: healthmeup.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Seputar Fakta Penting Susu Kedelai"

Posting Komentar