Sudah Diet Tapi Tetap Gemuk? Bisa Jadi Karena Kebiasaan Ini



Manusia memang sudah tidak bisa dipisahkan dengan gadget, terutama ponsel. Dari bangun sampai tidur lagi, seseorang akan terus berdekatan dengan ponsel. Dan ketika tidur pun mereka memilih tidur dengan ponsel, walau dalam keadaan dicharge sekalipun.

Penelitian yang dilakukan oleh ahli dari Manchester University seperti diberitakan Dailymail akan membuat Anda lebih menjauhi ponsel terutama ketika ponsel sedang di charger. Pasalnya menurut penelitian tersebut, tidur berdekatan dengan ponsel yang sedang dicharge bisa menimbulkana kegemukan! Kok bisa?

Kebiasaan tidur didekat ponsel yang sedang dicharge bisa menyulitkan metabolisme yang terjadi dalam tubuh. Pancaran sinar biru dengan daya rendah pada ponsel bisa menggaggu kualitas tidur kita. Sekresi melatonin terganggu dan mengubah sistem metabolisme. Kalau metabolisme terganggu, proses detoks tubuh, pembersihan, pengolahan dan regenerasi ikut terganggu. Hal inilah yang menyebabkan kita jadi mudah jenuh dan gemuk karena apa yang dibuang dan diolah malah menumpuk di dalam tubuh dengan cara yang tidak sehat.


Jadi bisa jadi tidak berhasilnya program diet yang selama ini Anda lakukan karena mempunyai kebiasaan ini. Jadi mulai sekarang jauhkan ponsel yang sedang dicharge dari tempat tidur Anda.

Ponsel dalam keadaan dicharge tidak hanya mengganggu kesehatan, tapi bisa juga membahayakan keselamatan. Anda pasti sudah sering mendengar ponsel yang meledak ketika di Charge bukan? Tentunya Anda tidak ingin hal seperti ini terjadi pada Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sudah Diet Tapi Tetap Gemuk? Bisa Jadi Karena Kebiasaan Ini"

Posting Komentar