Tidak Bisa Mengontrol Lapar, Balita Ini Mempunyai Bobot 70 Kg!



Banyak yang beranggapan kalau umur anak ini sudah belasan, padahal nyatanya anak ini masih balita! Ya, namanya Misael, dia baru berusia 3 tahun. Dan dia tengah mengalami sindrom langka yang membuat dia tidak bisa mengontol rasa lapar. Walaupun sudah makan, Misael akan terus merasakan lapar. Dan hasilnya, bobot Misael sama dengan bobot orang dewasa. 70 kg !

Seperti diberitakan Dailymail.co.uk, balita asal Brasil ini sebenarnya lahir dengan berat normal, yakni 2,9 kilogram. Tapi setelah Misael sudah bisa makan sendiri, dia terus makan dan tampaknya tidak mengenal istilah kenyang. Orang tua Misael sendiri sudah menyerah, tidak tahu harus bagaimana untuk menghentikan kebiasaan makan anaknya.


Tentu hal ini sangat mengkhawatirkan, karena diusianya yang masih balita, dengan berat 70 kilogram bukanlah hal yang bisa dikatakan sehat. Jika seumuran ini biasanya anak-anak akan berlari riang dan lincah, tapi tidak bagi Misael, dia sulit berjalan dengan gesit. Misael juga dikenal gampang marah.

Tim dokter yang memeriksakan kondisi Misael mengatakan kalau kemungkinan anak ini terkena sindrom Prader-Willi, yakni kondisi dimana seseorang tidak bisa mengontrol rasa lapar, hingga walaupun dia sudah makan tetap saja dia tidak merasakan kenyang. Misael diduga juga mengalami gangguna tiroid yang membuat kenaikan berat badannya makin cepat.

Kini orang tua Misael hanya bisa pasrah, karena menurut tim dokter belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit anaknya ini. Yang mereka dapatkan hanyalah obat untuk mengelola gejala dari penyakit Misael.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tidak Bisa Mengontrol Lapar, Balita Ini Mempunyai Bobot 70 Kg!"

Posting Komentar