Unik, Jembatan Kipas Di London, Inggris



Jembatan merupakan alat untuk menghubungkan dua daerah yang terpisah, bisanya menghubungkan daerah yang terpisah karena air atau jurang. Di Indonesia sendiri ada beberapa jembatan yang terkenal seperti jembatan Ampera di Palembang dan jembatan Suramadu yang menghubungkan pulau Jawa dan Madura.

Jika biasanya jembatan terpasang permanen dan tidak bisa digeser. Di London beda lagi, melalui pembuatnya Knight Architects dan AKT II, mereka membuat jembatan bergerak pertama di London, Inggris. Bukan hanya bergerak, tapi bergerak dengan unik.

Jembatan yang berpusat di Merchant Square, Paddington, London ini didesain sedemikian rupa agar bisa bergerak, jembatang dengan panjang 20 meter ini dapat dilipat keatas persis seperti kipas. Lima balok baja yang menyusun jembatan ini bisa mengangkat keatas, balok pertama akan naik pada sudut 70 derajat sedangkan balok terakhir akan naik ke bagian paling tinggi.

Selain menjadi daya tarik dan seni konstruksi, ketika jembatan ini dilipat, akan memberikan ruang setinggi dua setengah meter diatas permukaan air, sehingga kanal tersebut bisa dilalui.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Unik, Jembatan Kipas Di London, Inggris"

Posting Komentar