Wow! Ini 5 Kegunaan Odol Selain untuk Membersihkan Gigi



Wah, ternyata pasta gigi (odol) bukan hanya untuk membersihkan gigi saja, tapi ada juga manfaat yang tersembunyi pada pasta gigi ini. Seperti untuk apa sajakah?

Dikutip dari laman care2.com, berikut ini 5 kegunaan tersembunyi dari pasta gigi:

1. Dapat menghilangkan bau tajam di tangan
Anda pasti sering mengalami susah menghilangkan bau amis sehabis makan ikan, bukan? Tidak perlu kawatir, Anda dapat menghilangkan bau amis dan bau tajam lainnya dengan bantuan pasta gigi. Gosokan pasta gigi ke permukaan tangan atau bagian lain yang berbau tajam.

2. Bisa juga untuk membersihkan kuku
Anda bisa mendapatkan kuku yang kuat dan bersih dengan menggosok-gosokkan keseluruh bagian kuku. Jangan lupa bilas dengan air bersih.


3. Untuk membersihkan oven
Jika oven Anda bernoda, minta bantuan saja sama si odol ini. Caranya oleskan pasta pada bagian yang terkena noda, kemudian gosok dengan lap basah.

4. Sebagai pembersih porselin
Semua barang berbahan porselen bisa bersih mengkilat dengan bantuan pasta gigi. Caranya mudah saja, gunakan lap kering yang telah diolesi pasta gigi untuk menggosok seluruh bagian porselen Anda. Coba saja, Anda pasti akan bahagia, semua barang berbahan porselen Anda akan seperti baru lagi.

5. Dapat membersihkan peralatan berbahan perak
Jika Anda mempunyai banyak peralatan yang terbuat dari perak, tidak perlu bingung lagi dalam membersihkannya. Anda bisa menggunakan bantuan lap kering dan pasta gigi. Caranya sama dengan ketika Anda mebersihkan porselin dengan pasta gigi. Mudah bukan?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wow! Ini 5 Kegunaan Odol Selain untuk Membersihkan Gigi"

Posting Komentar