Wow! Rusia Berencana Jual 15 Pesawat SSJ 100 ke Indonesia



Departemen Perindustrian dan Perdagangan Rusia telah mengkonfirmasikan rencana negara untuk memasok hingga 15 pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 untuk Indonesia dalam tiga tahun ke depan (21 Oktober 2014).

Konfirmasi, yang dibuat dalam konferensi pers yang dilakukan oleh kementerian, menyatakan bahwa "Dalam waktu dekat, kami akan membuat keputusan pada pengiriman pesawat (yang berhubungan dengan kesepakatan sebelumnya), dan berencana untuk mengeluarkan kontrak baru untuk lebih lanjut 12 pesawat (untuk pengiriman) dalam tiga tahun ke depan. "

Pada tahun 2011, Rusia telah memasok 12 dari SSJ 100 pesawat untuk PT Sky Aviation di Indonesia, dengan nilai kontrak yang diperkirakan $ 384.500.000, yang setara dengan sekitar Rp. 460 miliar.


Hanya ada 3 SSJ 100 yang dikirim ke Indonesia hingga 2013, karena PT Sky Aviation mengalami beberapa kesulitan dan kegiatan usahanya mandek.

Sebuah tim yang terdiri dari wakil-wakil produsen pesawat Rusia, Sukhoi, bersama Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia di Jakarta. Mereka sedang menjajaki potensi maskapai komersial yang dapat membantu dalam realisasi kontrak baru yang direncanakan.

SSJ 100 adalah pesawat jet sipil Rusia yang melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2008, pesawat ini dirancang untuk jangka pendek untuk durasi penerbangan menengah, dan diproduksi oleh sebuah konsorsium yang melibatkan kemitraan internasional dengan Rusia. Pada Mei 2012, dalam ujicoba penerbangan, sebuah SSJ 100 mengalami kecelakaan fatal di setelah menabrak Gunung Salak.
(sumber: globalindonesianvoices.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wow! Rusia Berencana Jual 15 Pesawat SSJ 100 ke Indonesia"

Posting Komentar