Yuk, Turunkan Resiko Kanker Payudara dengan 4 Hal Berikut Ini



Ayo lebih sadar lagi tentang bahaya kanker payudara. Atau jika teman Anda tidak peduli tentang kanker jenis ini, beritahu padanya, ingatkan padanya akan bahaya dari kanker yang menyerang jaringan mamal ini. Palagi ini masih bulan Oktober yang merupakan bulan peringatan kanker payudara.

Semua orang bisa terkena kanker payudara, dan jika tidak terdeteksi dari awal, penyakit ini bisa berakibat sangat buruk. Langkah yang paling ekstrim adalah operasi pengangkatan kedua payudara, Anda mau?

Untuk menurunkan resiko kanker payudara, Anda bisa melakukan 4 hal seperti dikutip oleh health.com berikut ini:

1. Lakukan pemeriksaan.
Anda bisa melakukan pemeriksaan sejak dini pada payudara dengan tangan sendiri.

2. Lakukan olahraga teratur, minimal 3 kali seminggu
Olah fisik adalah cara yang sangat efektif untuk membakar kalori dan lemak serta melatih fleksibilitas tubuh. Olahraga juga mampu mengeluarkan racun dalam yang dapat berpotensi menimbulkan kanker payudara.

3. Jika Anda gemuk, turunkan berat badan.
Timbunan lemak pada tubuh sangat mengganggu kesehatan, termasuk kanker payudara. Turunkan berat badan jika Anda gemuk. Anda bisa mencoba banyak cara diet yang banyak tersebar di internet.

4. Hindari minuman beralkohol
Alkohol mempunyai potensi 70% meningkatkan kanker payudara! Meskipun Anda beralasan hanya minum sedikit. Para dokter bahkan menyarankan untuk meninggalkan sama sekali minuman ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yuk, Turunkan Resiko Kanker Payudara dengan 4 Hal Berikut Ini"

Posting Komentar