10 Cara Alami Mengusir Laba-laba dari Rumah Anda



Laba-laba adalah serangga kecil yang sering ditakuti oleh sebagian orang. Ada juga orang yang menderita Arachnofobia atau takut laba-laba. Ketika ingin menyingkirkan laba-laba menggunakan pestisida kimia juga takut karena bisa menyebabkan masalah kesehatan. Beberapa laba-laba adalah makhluk yang sangat berbahaya dan mematikan, oleh karena itu lebih menyingkirkan mereka dari rumah dari pada Anda setiap hari dibuat takut olehnya.

Beberapa jenis laba-laba juga ada yang sangat berbahaya dan gigitan dari spesies tersebut dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius pada manusia. Laba-laba merupakan serangga yang lebih suka hidup di luar ruangan dan itulah lebih baik kita memberi jalan mereka untuk hidup diluar ruangan daripada didalam rumah Anda. Diluar sana mereka dapat memiliki lebih banyak makanan daripada di rumah Anda.

Kita bisa mengusir menunjukkan jalan bagi laba-laba keluar dari rumah dengan cara natural dan aman. Berikut ini adalah beberapa cara termudah agar laba-laba keluar dari rumah Anda, dilansir dari laman Myhealthtips.in

1. Menghilangkan Tempat Persembunyian Laba-laba
Laba-laba pandai sekali bersembunyi, dan mereka sudah mempunyai tempat sendiri dirumah Anda untuk bersembunyi. Laba-laba memiliki naluri bersembunyi di tempat yang lebih kecil di mana predator mereka tidak akan mampu menangkap. Jadi, mereka cenderung untuk berkembang di celah-celah atau mengintai jauh dari tempat target.

- Targetkan tempat-tempat yang dirasa menjadi tempat persembunyian laba-laba. Dan bersihkan tempat tersebut.
- Laba-laba biasanya ditemukan di tumpukan kayu atau tempat di mana banyak tanaman.

2. Pembersihan Rutin
Harap diingat, laba-laba tidak berkembang ditempat-tempat yang bersih. Menjaga rumah Anda tetap bersih dan rapi akan memastikan bahwa tidak akan ada laba-laba di rumah Anda. Mereka tidak akan mempunyai tempat untuk bersembunyi dan tentunya tidak akan menemukan makanan di rumah yang bersih. Semakin sedikit jumlah makanan laba-laba, akan membuat mereka tidak tertarik untuk tinggal di rumah Anda dan kemudian mereka akan mencari temoat lain.

- Bersihkan debu seminggu sekali di langit-langit, sudut dinding, celah-celah dan sebagainya. Ini akan menghilangkan semua telur laba-laba, jaring laba-laba serta telur serangga lain yang merupakan makanan mereka.

- Penting juga untuk mengosongkan debu dan puing-puing hasil dari vacuum cleaner Anda.

- Semua laci, lemari, pintu dan jendela perlu dibersihkan secara menyeluruh sekali dalam dua minggu.

3. Tutup Semua Celah
Celah di rumah Anda adalah tempat berkembang biak yang ideal untuk laba-laba. Seharusnya tidak ada cara mudah untuk laba-laba memasuki rumah Anda jika tidak terdapat retak-retak.

- Pastikan tidak ada celah atau pada dinding interior dan eksterior
- Jika Anda melihat retakan di dinding Anda, maka pastikan Anda menutupi retakan ini segera.
- Jika Anda tinggal di rumah tua, maka Anda perlu memeriksa jendela dan pintu mungkin saja banyak yang telah retak dan penuh celah.
- Ganti semua jendela yang rusak untuk mencegah laba-laba dan serangga terbang lainnya memasuki rumah Anda.

4. Cuka
Cuka merupakan bahan yang tidak berbahaya dan dapat digunakan untuk melawan laba-laba di rumah Anda. Cuka mempunyai bau tajam dan juga produk alami yang murah.

- Tambahkan beberapa sendok cuka dengan air kedalam botol semprot.
- Semprotkan cairan ini ke semua celah dan tempat yang memungkinkan menjadi persembunyian laba-laba dirumah Anda.

5. Minyak Peppermint
Minyak peppermint yang bisa mengusir nyamuk ini ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan ancaman laba-laba di rumah. Ini adalah bahan yang tidak beracun sehingga aman untuk dijadikan semprotan serangga di rumah Anda.

- Tambahkan dua sendok makan minyak peppermint dalam segelas air.
- Campur dan kemudian tuangkan cairan ini dalam botol semprot.
- Semprotkan cairan peppermint pada semua celah dan lubang di dinding rumah Anda, jendela dan pintu.
- Menggunakan ini secara teratur sekali dalam sehari akan menjaga laba-laba memasuki rumah Anda


6. Baking Soda
- Laba-laba tidak suka bubuk baking soda dan tidak suka bau bedak.
- Taburkan sedikit baking soda di sekitar rumah Anda sekali dalam dua sampai tiga hari bisa Anda coba untuk mencegah laba-laba dari memasuki rumah Anda.

7. Serpihan kayu Cedar
- Serpihan kayu cedar dikenal sangat efektif dapat menghalangi ngengat. Tapi, bisa juga untuk mengusir laba-laba.
- Menaburkan serpihan kayu cedar di luar rumah Anda serta di lemari, sudut dinding dan sudut jendela sekali dalam seminggu akan membantu Anda untuk mencegah laba-laba memasuki rumah.

8. Kucing
- Jika Anda memiliki kucing di rumah, maka mereka adalah hewan yang akan membantu agar laba-laba pergi.
- Kucing diketahui menerkam laba-laba dan tidak suka melihat laba-laba.

9. Chestnuts
- Chestnut atau berangan juga akan menghalangi laba-laba masuk ke rumah
- Laba-laba tidak suka Chestnut, oleh karena itu ide baik untuk menempatkan Chestnut ke kusen jendela atau pojok-pojok lain.

10. Minyak jeruk
- Minyak jeruk adalah bahan lain yang dapat mencegah laba-laba.
- Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan beberapa sendok teh minyak jeruk alami dalam segelas air. Campur dan jadikan penyemprot. Semprotkan ketempat yang memungkinkan menjadi tempat persembunyian laba-laba.

Jika Anda memang sangat membenci melihat laba-laba berada didalam rumah Anda, maka cobalah trik mengusir laba-laba diatas.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Cara Alami Mengusir Laba-laba dari Rumah Anda"

Posting Komentar