10 Makanan untuk Meningkatkan Jumlah Sperma



Masalah infertilitas yang paling sering terjadi pada pria adalah menurunnya produksi sperma, jika jumlah sperma tidak normal, tentunya akan mempengaruhi kesuburan Anda. Menurut WHO, normalnya, per milimeter air mani terdapat sebanyak 20 juta sel spermatozoa. Jadi jika Anda melihat produksi sperma yang Anda keluarkan dirasa sedikit, ada baiknya Anda melakukan beberapa hal untuk meningkatkan jumlah semen melalaui makanan yang Anda asup.

Berikut ini 10 makanan yang dapat meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kesuburan. Kami ambil dari laman myhealthtips.in:

1. Pisang
Pisang berisi bromelain yang merupakan enzim yang mengontrol hormon seks. Pisang juga mengandung vitamin A, B1, dan C. Vitamin ini meningkatkan produksi sperma dan juga menjaga tubuh tetap prima.

2. Dark Chocolate
Dark chocolate mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai L-arginin HCL. Hal ini membantu dalam meningkatkan volume sperma dan juga menambah jumlah sperma. Makan coklat hitam dapat membantu pria untuk memiliki orgasme yang lebih baik.

3. Bawang putih
Bawang putih kaya allicin yang membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini pada gilirannya meningkatkan sirkulasi darah di alat kelamin dan memperkuat sperma. Bawang putih juga mengandung vitamin B6 dan selenium yang mengontrol sekresi hormon seks dan mengurangi kerusakan sperma.

4. Delima
Delima kaya akan antioksidan yang mengurangi malondialidehyde perusak sperma. Mengkonsumsi buah delima secara teratur dapat membantu tubuh dalam menyingkirkan radikal bebas dan juga dalam meningkatkan potensi sperma.

5. Daging sapi
Daging sapi mengandung seng yang melindungi sperma dari pengaruh radikal bebas. Seng juga mencegah konversi testosteron menjadi estrogen. Oleh karena itu juga meningkatkan libido.

6. Kenari
Kenari kaya arginin yang membantu dalam meningkatkan volume sperma dan juga mempromosikan produksi sperma. Kenari juga terdiri dari omega-3 asam lemak yang meningkatkan sirkulasi darah di kelamin pria. Kenari kaya akan antioksidan dan mereka melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

7. Bayam
Bayam kaya akan asam folat yang menimbulkan jumlah sperma. Asam folat juga bertanggung jawab untuk memperkuat sperma serta meningkatkan motilitas mereka.

8. Salad Buah
Buah-buahan seperti stroberi, jeruk dan ceri mengandung banyak antioksidan. Mereka mencegah kerusakan sperma dan juga meningkatkan jumlah sperma. Buah juga kaya akan asam folat yang memperkuat sperma. Antioksidan dalam buah membantu dalam menghalau radikal bebas dan dengan demikian mereka melindungi sperma. Buah-buahan merupakan sumber yang kaya vitamin C yang mencegah penggumpalan air mani. Hal ini pada gilirannya mendorong motilitas dan meningkatkan kemungkinan pembuahan.

9. Telur
Telur membantu dalam mempromosikan kesuburan dan meningkatkan jumlah sperma. Telur mengandung vitamin E yang mencegah degenerasi jaringan dari testis. Telur juga kaya akan antioksidan yang menetralisir radikal bebas dan melindungi sel-sel.

10. Air
Minum banyak air dapat membantu tubuh dalam meningkatkan jumlah sperma. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan fungsi sperma.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Makanan untuk Meningkatkan Jumlah Sperma"

Posting Komentar