10 Manfaat Kesehatan dari Jus Kunyit yang Menakjubkan



Kunyit merupakan bahan utama bumbu untuk kebanyakan masakan Indonesia, rempah ini juga sudah terbukti dapat menyembuhkan banyak penyakit dengan bantuan kandungan kurkumin-nya. Kunyit serasa komplit, bisa melezatkan masakan sekaligus menyehatkan badan.

Manfaat kunyit akan jauh lebih efektif bila dalam bentuk mentah. Untuk itulah Anda bisa mensiasatinya dengan menjadikan kunyit sebuah jus dengan mencampurkannya beberapa carian (katakanlah susu). Dalam bentuk encernya, kunyit menjadi lebih kuat sebagai penyembuh. Kunyit bekerja sebagai analgesik dan sumber anti-inflamasi.

Berikut adalah 10 manfaat jus kunyit seperti kami kutip dari Stylecraze.com

1. Manfaat Dalam Arthritis
Arthritis adalah gangguan kerusakan tulang menyakitkan yang memerlukan tindakan medis. Jus kunyit dengan sifat anti-inflamasi yang kuat mengurangi peradangan yang disebabkan arthritis. Kurkumin, salah satu antioksidan yang ada dalam kunyit menjadi lebih aktif ketika dalam bentuk encer.

2. Menyembuhkan Penyakit Alzheimer
Penyakit Alzheimer adalah gangguan neurologis yang parah di mana para penderita akan kehilangan memori secara bertahap. Jus kunyit mengobati penyakit Alzheimer secara efektif. Ini akan mengurangi radang otak dengan menghalangi jalur enzim COX-2. Jalur yang diblokir dari enzim COX-2 menyebabkan peradangan saraf otak pada penyakit Alzheimer.

3. Mencegah Kanker
Antioksidan adalah molekul penting yang menghambat dan mengatur pertumbuhan radikal bebas dalam tubuh manusia. Radikal bebas adalah agen penyebab kanker yang mengganggu pertumbuhan sel normal. Jus kunyit, yang mengandung banyak antioksidan, membuat kanker tidak berkutik.

4. Menyembuhkan Gangguan Pencernaan
Jika Anda menderita gangguan pencernaan, yakinlah, Anda akan mendapatkan manfaat dari jus kunyit. Jus kunyit memudahkan pencernaan dengan meningkatkan tingkat metabolisme dalam tubuh. Rempah ini membuat Anda bebas dari gangguan pencernaan seperti gas dan sembelit.

5. Mengurangi Tingkat Keasaman
Keasaman terjadi karena tingkat pH tidak seimbang di perut. Kadang-kadang, keasaman juga dapat menyebabkan bisul. Jus kunyit adalah zat pendingin dan mengandung banyak antioksidan untuk penyembuhan. Konsumsi jus kunyit dapat mengembalikan tingkat pH normal pada lambung. Oleh karena itu, buatlah minuman kesehatan revolusioner ini untuk melawan keasaman dan gas.

6. Mengeluarkan Racun
Jus kunyit merupakan formula herbal yang membuat tubuh Anda bebas racun. Racun menyebabkan jerawat dan infeksi darah. Kadang-kadang juga menyebabkan kanker. Kunyit mengandung kurkumin yang membantu menghilangkan racun dari usus dan tubuh manusia. Hal ini juga meringankan peradangan internal yang disebabkan oleh racun berbahaya.

7. Bagus Untuk Jantung
Jus kunyit juga memeriksa tingkat kolesterol dalam tubuh. Membuat organ hati aman dari stroke yang terjadi akibat akumulasi kolesterol. Jus kunyit juga mengontrol dalam pembentukan plak arteri yang menghambat pembentukan gumpalan di dalam dan sekitar daerah jantung.

8. Menjaga kesehatan hati
Jus kunyit menjaga keseimbangan antara bili rubin dan bili Verdin. Kedua sekresi hati ini adalah kunci untuk menjaga kesehatan hati. Jus kunyit menjamin keseimbangan keduanya dan menyehatkan hati.

9. Manfaat Anti-Aging
Jus kunyit dapat menunda penuaan. Mengandung antioksidan yang membuat kulit, rambut dan tubuh Anda sehat.

10. Membantu Menyembuhkan Diabetes
Ini memicu metabolisme gula dan menawarkan bantuan jangka panjang untuk pasien yang menderita diabetes tipe 2.

Manfaatnya luar biasa bukan? Buatlah diri Anda mulai sekarang untuk menyukai jus kunyit, dengan menambahkan madu atau susu pada jus kunyit membuat rasa jus kunyit tidak terlalu aneh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Manfaat Kesehatan dari Jus Kunyit yang Menakjubkan"

Posting Komentar