10 Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan Kulit dan Rambut



Vitamin E memang sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit, kesehatan dan kecantikan kita. Mengkonsumsi kapsul Vitamin E sangat baik untuk kesehatan. Tapi tahukan Anda bahwa kapsul vitamin E bukan hanya bermanfaat ketika diminum, tapi juga ketika mereka ditaburkan atau dioleskan pada kulit atau bagian lain. Banyak yang tidak tahu tentang hal ini.

Anda bisa membeli kapsul vitamin E untuk kemudian diambil serumnya dan dioleskan pada kulit atau bagian lain.

Berikut ini 10 tips menggunakan vitamin E untuk kesehatan kulit dan rambut. Kami ambil dari laman Lifehack India:

1. Menghilangkan bekas luka yang membandel
Terapkan serbuk Vitamin E langsung dari kapsul untuk melawan bekas luka yang membandel. Baik bekas luka baru atau lama, Vitamin E dapat membuat bekas luka tersebut memudar segera, membuat kulit Anda jauh lebih indah. Anda juga bisa menerapkan cairan kapsul vitamin E atau menggunakan minyak vitamin E pada bekas luka dan pijat lembut selama satu menit. Dengan cara ini, vitamin E akan meresap ke dalam lapisan kulit dan mulai bekerja pada jaringan kulit yang terkena. Pastikan Anda menerapkannya setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Menghilangkan stretch mark/guratan-guratan kulit.
Terapkan Vitamin E cair pada guratan-guratan kulit untuk membuat mereka memudar. Ambil serum dari kapsul Vitamin E dan campurkan dengan dengan jus lemon. Pijat lembut pada daerah stretch mark dan biarkan selama sekitar 30 menit. Cuci dengan air dan Anda akan segera melihat perbedaannya. Terapkan setiap hari selama satu bulan atau lebih, untuk memperoleh perbedaan yang signifikan.

3. Mengobati eksim dan psoriasis
Masalah kulit yang sulit seperti eksim dan psoriasis juga dapat disembuhkan dengan vitamin E. Cukup dengan aplikasikan minyak vitamin E pada kulit yang terkena setiap hari dan Anda akan melihat perbedaan dalam beberapa minggu.

4. Untuk mendapatkan kuku yang sehat
Ini adalah solusi yang sederhana, mudah, dan efektif untuk kuku retak dan membelah. Bahkan kutikula kering pun bisa diusir dengan bantuan vitamin E. Tuangkan serum vitamin E dari kapsul atau taruh minyak vitamin E dalam piring berisi air. Celupkan jari Anda di dalamnya selama 10 menit dan angkat. Lakukan selama setidaknya lima kali seminggu dan lihatlah sendiri perbedaanya. Anda juga dapat menerapkan minyak vitamin E atau serum vitamin E langsung pada kuku.

5. Untuk mendapatkan bibir lembut
Vitamin E merupakan solusi yang tepat untuk bibir pecah-pecah dan kering. Cukup dengan mengaplikasikan langsung pada bibir, Vitamin E cair dari kapsul atau minyak vitamin E akan bekerja dengan baik sebagai pelembab bibir dan membuatnya halus. Terapkan secara teratur untuk membuat bibir Anda lembut dan berwarna merah muda.

6. Untuk pelembab kulit
Campur sedikit vitamin E cair dengan lotion dan aplikasikan pada kulit untuk dijadikan sebagai pelembab untuk jangka waktu yang lama. Anda juga bisa menuangkan sedikit minyak vitamin E langsung ke botol pelembab Anda, kocok dan terapkan setiap hari.

7. Menyembuhkan sunburns
Vitamin E bisa menjadi agen penyembuhan untuk sunburns. Terapkan pada kulit secara langsung. Lakukan dua kali sehari untuk menyembuhkan lebih cepat.

8. Melawan tanda-tanda penuaan
Minyak vitamin E membantu kulit membuat kolagen yang efektif memperlambat proses penuaan kulit. Penuaan kulit terjadi karena kurangnya produksi kolagen. Menerapkan Vitamin E secara langsung pada kulit akan merangsang sel-sel kulit serta produksi kolagen sehingga menghilangkan garis-garis halus pada kulit. Penggunaan secara rutin juga akan mencegah keriput dan garis-garis baru yang muncul di kulit Anda, berkat antioksidan yang ditemukan dalam minyak vitamin E.

9. Mencegah rambut beruban prematur
Vitamin E juga dapat memperlambat penuaan dan meremajakan rambut. Rambut beruban prematur pada dasarnya disebabkan oleh oksidasi jaringan. Aplikasi vitamin E membantu mencegah korosi jaringan, yang pada gilirannya menghentikan rambut beruban prematur.

10. Menghaluskan rambut bercabang
Rambut bercabang bisa disebabkan terlalu banyak aplikasi bahan kimia seperti pewarna rambut atau overstyling (blow dry, pengeritingan, pelurusan, dll). Rambut bercabang bisa diatasi dengan mudah dengan bantuan Vitamin E dan minyak lainnya. Campur dengan komposisi sama banyak dari Vitamin E, minyak zaitun, dan minyak kelapa, dan terapkan pada ujung rambut. Biarkan selama satu jam dan kemudian cuci dengan sampo. Lakukan setidaknya tiga kali seminggu dan Anda akan melihat perbedaannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan Kulit dan Rambut"

Posting Komentar