12 Cara Alami Atasi Tidur Mendengkur



Kebanyakan mendengkur memang tidak berbahaya, tapi tentunya dapat mengganggu tidur orang lain. Beberapa dengkuran dapat dihentikan dengan perubahan gaya hidup, terutama menurunkan berat badan, mengurangi rokok dan alkohol, dan mengubah posisi tidur.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mencegah tidur mendengkur, dilansir dari laman healthdigezt.com:

1. Dapatkan pemeriksaan medis secara menyeluruh untuk menentukan penyebab pasti dan seberapa berat tingkat mendengkur Anda.

2. Cobalah mengubah posisi tidur Anda. Misalnya, pindah ke sisi lain.

3. Gunakan bantal agar leher lurus dan nyaman. Posisi kepala lebih tinggi juga kadang-kadang dapat membantu meminimalkan dengkuran.

4. Alergi juga dapat membuat tidur mendengkur, untuk itu cobalah sembuhkan lebih dulu alergi Anda.

5. Jika Anda kelebihan berat badan, turunkan beberapa kilo berat badan Anda.


6. Hindari minum alkohol sebelum tidur. Periksa juga obat-obatan yang Anda konsumsi sebelum tidur, beberapa obat-obatan seperti obat penenang anthihistamines dapat memperparah dengkuran.

7. Berhentilah merokok, karena merokok memperburuk jaringan di tenggorokan yang membuat Anda mendengkur.

8. Jangan makan besar sebelum tidur.

9. Cobalah menghindari produk susu di malam hari, untuk beberapa orang susu dapat meningkatkan pembentukan lendir di tenggorokan yang dapat berkontribusi pada proses mendengkur.

10. Anda bisa mencoba menggunakan strip hidung (nasal strip) saat tidur. Strip hidung akan membuka saluran hidung Anda, dan dapat mengurangi mendengkur.

11. Berusahalah untuk membuat jadwal tidur yang teratur. Kadang-kadang kebiasaan tidur yang buruk berkontribusi terhadap mendengkur.

12. Dapatkan olahraga yang cukup. Olahraga akan membantu menjaga hidung Anda dalam kodisi baik dan juga membantu dalam manajemen berat badan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "12 Cara Alami Atasi Tidur Mendengkur"

Posting Komentar