20 Manfaat Terbaik Daun Selada Untuk Kulit, Rambut dan Kesehatan



Sayuran hijau memang telah populer sebagai tumbuhan untuk kesehatan serta berperan penting dalam program diet seimbang. Salah satu anggota dari sayuran hijau adalah selada. Dan mungkin selada adalah sayuran tertua yang dikenal manusia.

Seperti namanya, selada paling banyak digunakan dalam salad di seluruh dunia dan selalu berada dalam daftar makanan bergizi. Selain sering digunakan untuk salad, juga bisa digunakan untuk sup, sandwich dan pembungkus makanan. Bisa juga digunakan untuk jus.

Berikut ini manfaat daun selada untuk kulit, rambut dan kesehatan, kami ambil dari situs stylecraze.com

Manfaat Daun Selada untuk Kulit:
1. Merevitalisasi Kulit
Daun selada merupakan sumber yang kaya vitamin A, dalam enam daun tersedia lebih dari 100% dari kebutuhan harian akan vitamin A. Vitamin A meningkatkan pergantian sel, sehingga merevitalisasi kulit Anda.

2. Pelengkap Nutrisi
Mengandung kalium yang memberikan pasokan yang kaya nutrisi dan oksigen dengan meningkatkan sirkulasi, sehingga mengakibatkan kulit sehat dan bercahaya.

3. Melindungi Kulit
Kombinasi vitamin E dan vitamin C dalam sayuran ini membantu dalam menjaga kulit Anda sehat seperti usia Anda. Vitamin E juga memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet matahari yang berbahaya dan mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.

4. Menghilangkan Racun
Konsumsi selada merangsang nafsu makan dan menghilangkan racun dari tubuh. Selain itu, juga dapat menyembuhkan kekurangan hemoglobin dan garam-garam mineral kulit lainnya, sehingga kulit lebih terang dan bercahaya.

5. Melawan Berbagai Masalah Kulit
Kompres menggunakan sayuran ini efektif terhadap beberapa masalah kulit. Rebus dua daun selada dalam 1 liter air selama sekitar 20 menit. Cairan yang dihasilkan dapat digunakan sebagai kompres pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Kompres ini dapat membantu menyembuhkan jerawat dan psoriasis. Agar efektif, kompres harus pada suhu kamar dan disimpan selama 10 menit.

6. Menyegarkan kulit
Kompres juga membantu dalam mengencangkan kulit wajah dan dapat digunakan sebagai masker, terutama untuk kulit kering.

7. Mendapatkan Tidur Lebih Baik
Infus terbuat dari daun selada salad memiliki efek anti kejang dan bertindak sebagai diuretik dan obat penenang. Minum infus ini membuat tidur malam yang baik.


Manfaat Daun Selada untuk Rambut
8. Merangsang Pertumbuhan Rambut
Minum jus selada secara teratur merangsang pertumbuhan rambut dengan menyediakan makanan untuk saraf dan akar rambut.

9. Menyediakan Mineral Penting
Selada berisi 8% silikon, 9% fosfor dan mengandung banyak sulfur. Ketiga mineral ini sangat penting untuk pemeliharaan kulit, rambut dan kuku.

10. Menyediakan Nutrisi
Penyebab utama rambut rontok adalah konsumsi makanan dalam bentuk anorganik seperti sereal dan rambut tidak menerima makanan yang tepat. Konsumsi selada mengurangi masalah ini karena menyediakan makanan yang tepat dalam bentuk vitamin dan nutrisi.

Manfaat Kesehatan Daun Selada :
11. Protein
Protein adalah penyusun tumbuh kembang. Mereka dibutuhkan untuk pengembangan otot dan banyak reaksi metabolisme penting dalam tubuh. daun selada mengandung 20 persen protein dalam jumlah total.

12. Sedikit gula
Tidak hanya perasa buatan, tetapi gula buatan juga membahayakan tubuh, jika dimakan berlebihan. Orang yang ingin mengkonsumsi selada dalam jumlah yang banyak tidak perlu mengkhawatirkan tentang kandungan gulanya. Selada mempunyai sedikit kandungan gula.

13. Zat Besi
Zat Besi sangat penting untuk meningkatkan hemoglobin darah dan juga untuk banyak manfaat yang berhubungan dengan jantung lainnya.

14. Vitamin K
Kandungan Vitamin K yang ada dalam selada tiga kali lebih banyak dari yang diperlukan tubuh. Ini baik untuk perempuan pada periode pra-konsepsi dan kehamilan. Vitamin ini mencegah cacat saraf selama kehamilan.

15. Manfaat Vitamin C
Vitamin C dalam selada adalah sumber yang kaya antioksidan untuk mencegah pembentukan radikal bebas dan menekan reaksi yang tidak diinginkan yang menyebabkan penyakit dan bahkan kanker.

16. Berat badan
Daun selada memiliki nutrisi dengan proporsi yang baik seperti sedikit lemak dan kalori, sehingga selada banyak digunakan untuk diet menurunkan berat badan.

17. Asam Lemak Omega-3

Dengan rasio 2:1 asam Omega-3 dan Omega-6 fatty, selada benar-benar bermanfaat untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

18. Insomnia
Insomnia dapat disembuhkan dengan mengonsumsi selada. Ini membantu mendorong relaksasi dan agar tidur. Selada telah ditemukan memiliki sifat yang mirip dengan opium selain efek samping beracun.

19. Pembentukan Alkaline dan detoksifikasi
Mineral yang ditemukan dalam selada membantu dalam pembentukan alkali yang disertai dengan pengeluaran racun dari tubuh.

20. Rendah Indeks Glikemik
Karena selada mengandung sedikit kalori, indeks glikemiknya dianggap nol, sehingga mengkonsumsinya akan membantu dalam menjaga kadar gula darah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "20 Manfaat Terbaik Daun Selada Untuk Kulit, Rambut dan Kesehatan"

Posting Komentar