3 Cara Alami Hilangkan Kutil (Tag Kulit)



Kutil atau tag kulit biasanya ditemukan di leher, ketiak, dada, paha, kelopak mata, dan di bawah payudara, kutil biasanya menggantung di kulit, lengkap dengan sel-sel saraf, sel-sel lemak, dan inti serat serta pembuluh. Sekitar 46% orang memiliki tag kulit (kutil).

Kutil adalah tumor jinak yang tidak menimbulkan gejala apapun, kecuali membuat kita jengkel karena bisa merusak penampilan, apalagi kalau kutil berada di daerah yang ingin sering kita perlihatkan. Munculnya kutil umumnya terjadi setelah usia pertengahan yang disebabkan oleh kolagen dan pembuluh darah yang terjebak di dalam bagian tebal kulit kita.

Untungnya ada solusi alami untuk menghilangkan kutil kulit yang mengganggu ini. Berikut ini tiga solusi untuk Anda pertimbangkan untuk mengobati kutil, kami ambil dari laman therawfoodworld.com:

1. Minyak pohon teh
Minyak kuat ini telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati luka, luka bakar, dan bahkan jerawat. Minyak pohon teh juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutil.

Pertama, cuci daerah yang terkena dengan sabun dan air, kemudian keringkan dengan handuk. Selanjutnya tambahkan satu tetes minyak pohon teh murni pada sebuah bantalan atau plester (band-aid). Tempelkan pada kutil kemudian tutup dengan perban.

Minyak pohon teh sangat ideal untuk menghilangkan kutil karena membantu menyejukkan kulit dan menjaga agar tidak terinfeksi karena kemampuan antiseptik-nya

2. Cuka Sari Aple (Apple Cider Vinegar)
Solusi alami yang indah lain adalah dengan menggunakan cuka sari apel (ACV). Asam dan antiseptik alami yang ada pada ACV dapat digunakan untuk mempengaruhi kutil mati secara alami.

Pertama, gosokkan air hangat di atas area yang terkena kutil sampai lembut. Selanjutnya, gunakan bola kapas atau swab yang direndam dengan ACV dan terapkan pada kutil selama 20 menit. Terakhir, bilas ACV secara menyeluruh. Anda bisa mengulang proses pengobatan ini 2-3 kali sehari, setiap hari, sampai kutil mengelupas.

Seperti minyak pohon teh, cuka sari apel juga merupakan metode yang baik untuk menghilangkan kutil karena ACV bersifat antiseptik.

3. Bawang putih
Seperti dengan dua bahan diatas, bawang putih juga merupakan antiseptik alami yang dapat menghilangkan kutil. Hanya saja Anda perlu berhati-hati karena bisa mengakibatkan kulit menjadi panas, jadi hati-hati dengan proses ini

Pertama, cuci daerah yang terkena dengan sabun dan air, kemudian keringkan dengan handuk. Selanjutnya, iris kecil-kecil siung bawang putih, gosokkan daerah yang terkena dengan irisan-irisan bawang putih tersebut. Terakhir letakkan satu irisan bawang putih diatas kutil, dan amankan (tutup) dengan band-aid atau plester. Biarkan menempel sepanjang hari, kemudian sebelum tidur lepaskan dan bilas kulit Anda. Ulangi proses ini setiap hari sampai kutil jatuh, biasanya 4 sampai 6 hari.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Cara Alami Hilangkan Kutil (Tag Kulit)"

Posting Komentar