3 Efek Samping Serius dari Minyak Lavender



Minyak lavender merupakan minyak yang diekstrak dari tanaman lavender. Tanaman ini merupakan aromatik alami. Tanaman lavender berasal dari wilayah Mediterania, Rusia dan beberapa bagian dunia lainnya.

Bunga lavender secara luas digunakan sebagai parfum dan minyak lavender yang dapat mengatasi rasa sakit, infeksi jamur, gangguan pencernaan dan sebagai obat penenang.

Minyak lavender digunakan untuk menyembuhkan masalah kesehatan umum seperti jerawat maupun migrain. Minyak ini juga membantu dalam relaksasi. Anda dapat menggunakan minyak lavender untuk mendapatkan tidur pulas, cocok untuk para insomnia.

Dari semua kebaikan dan manfaat minyak lavender yang mengagumkan ini, tetap saja minyak lavender mempunyai efek samping pada beberapa kasus atau jika digunakan secara berlebihan. Pada dasarnya semua bahan di dunia ini jika diperlakukan secara berlebihan maka akan mempunyai efek samping.


Berikut ini efek samping dari minyak lavender, kami ambil dari laman Stylecraze.com:

1. Pertumbuhan Payudara
Anak laki-laki harus berhati-hati saat menggunakan minyak lavender, karena dapat menyebabkan pertumbuhan payudara. Meskipun terdengar serius, tapi jangan kawatir. Pertumbuhan payudara akan berhenti setelah anak itu berhenti menggunakan minyak. Masalah akan terselesaikan dengan sendirinya.

2. Efek Ringan
Beberapa efek samping lain dari minyak lavender adalah kadang-kadang menyebabkan iritasi pada kulit atau menyebabkan reaksi alergi. Ketika digunakan untuk menyembuhkan penyakit, minyak lavender dapat menyebabkan mual, sakit kepala, dan muntah.

3. Masalah Serius
Mungkin ini akan terdengar mengejutkan, tetapi kenyataannya adalah minyak lavender mungkin saja bisa beracun jika dikonsumsi. Ini terjadi ketika minyak berinteraksi dengan obat lain yang digunakan untuk sistem saraf pusat, dll. Yang terjadi jika minyak lavender digunakan bersama obat-obat ini adalah Anda merasa sangat mengantuk. Efek relaksasi dari minyak lavender membuat obat-obatan lain bereaksi lebih kuat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Efek Samping Serius dari Minyak Lavender"

Posting Komentar