3 Girlband Pendatang Baru yang Menggunakan Kontroversi untuk Popularitas



Berbagai kelompok penyanyi membanjiri layar TV setiap hari di dunia K-Pop membuat persaingan begitu ketat. Hingga tidak jarang yang menggunakan hal kontroversi untuk mendongkrak nama mereka. Mereka terkenal bukan karena kualitas lagu maupun suaranya, tapi terkenal berkat kontroversi diluar panggung. Semata-mata hanya untuk membuat nama mereka tetap diingat.

Berikut ini kelompok penyanyi K-Pop yang dalam pemasarannya sudah diluar kendali, melakukan hal kontroversi untuk mendongkrak popularitas.

1. Girlband Pritz
Ini merupakan yang paling anyar, tiba-tiba nama ini langsung mencuat setelah mereka mempunyai seragam mirip nazi. Sebenarnya Pritz sudah debut bulan April lalu melalui lagi "Go Girls!" tapi debutnya sama sekali tidak ada gaungnya. Kemudian muncullah kontroversi menganai seragam mirip nazi yang dikenakanan kelompok ini. Sepertinya memang manajeman sengaja melakukan kontroversi karena hal ini dilakukan menjelang rilis lagu terbaru mereka "Sora Sora". Lagu Sora Sora sendiri akhirnya dirilis di youtube dengan menampilkan seragam 'nazi' tersebut.

2. Girlband Crayon Pop
Pendatang baru lainnya, Crayon Pop, juga memberi tahu nama mereka kepada dunia, tapi bukan dengan cara yang baik. Sempat ngehit lewat lagu Bar Bar Bar pada tahun 2013, tapi langsung tenggelam setelah salah satu anggotanya menulis kata-kata yang sangat dibenci orang Korea melalui Twitter. Seorang anggota Crayon Pop kedapatan menggunakan kata ‘hobbler’ dimana kata tersebut biasa digunakan oleh pengguna Ilbe untuk mengolok-olok mantan Presiden Korea Selatan, Kim Dae Jung. Crayon Pop kembali menulis ‘nomu nomu’ di akun Twitter mereka pada 22 Juni lalu. ‘Nomu nomu’ diketahui menjadi sebuah ekspresi ejekan yang ditunjukkan kepada mantan Presiden Roh Moo Hyun.

3. Girlband Stellar
Empat anggota dari Stellar ini lebih heboh lagi, awal tahun ini mereka meluncurkan promosi di facebook mereka dengan menuliskan "Aku akan melakukan apapun yang kamu bilang padaku" diikuti dengan foto-foto seksi mereka. Para netizen terheran-heran bagaimana sebuah band bisa melakukan promosi se vulgar itu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Girlband Pendatang Baru yang Menggunakan Kontroversi untuk Popularitas"

Posting Komentar