3 Tempat Kemping Paling Terkenal di Indonesia



Ingin memiliki suasana libur yang berbeda dari biasanya? Anda bisa mencoba mendatangi tempat-tempat menarik berikut ini untuk kemping. Anda bisa menikmati pemandangan luar biasa dari petualangan kemping atau berkemah Anda.

Ada banyak spot yang menantang, seperti mendaki, menjelajahi hutan bahkan arum jeram. Untuk menambah suasana kemping, Anda juga bisa mendirikan sebuah tenda disini.

Jadi apa yang Anda tunggu? Berkemaslah untuk berkemah di tempat-tempat kemping paling terkenal berikut ini.

1. Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat
Kabupaten Sukabumi, terletak sekitar 5 jam dari Jakarta, telah menjadi tempat favorit banyak wisatawan dengan pecinta petualangan. Daya tarik utama disini adalah penjelajahan Gunung Salak dan daerah sekitarnya. Menawarkan beberapa alasan untuk berkemah dan mendirikan tenda, Sukabumi adalah taman bermain eksplorasi yang sempurna untuk setiap backpackers dan pejalan kaki. Danau vulkanik, pohon-pohon tropis yang tinggi, dan fauna hutan yang beragam semua memberikan pemandangan menakjubkan keindahan alam. Anda dapat melakukan trekking mendaki gunung, menjelajahi hutan, atau bersepeda di sepanjang tepi sungai Cicatih kecamatan Warungkiara terdekat atau melakukan arung jeram di sungai itu sendiri.

2. Gunung Rinjani — Pulau Lombok
Lebih dari 120 gunung berapi yang paling aktif di dunia berada di Indonesia. Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua, berdiri tegak di 3.726 meter. Rinjani terletak di pulau Lombok. Dengan mendaki sampai ke puncak gunung, Anda akan mendapatkan pemandangan yang spektakuler. Mendaki gunung memang butuh kekuatan fisik dan stamin yang lebih. Namun, pemandangan gunung berapi dan danau di sekitarnya adalah membuat hal tersebut layak Anda coba.

Mendaki ke puncak dan kembali lagi biasanya memakan waktu setidaknya tiga hari, dengan menghabiskan malam berkemah di hutan atau danau. Sebaiknya Anda adalah pendaki profesional jika ingin ke Gunung Rinjani.

3. Pulau Mentawai
Kalau yang ini sedikit berbeda dari jenis liburan kemping lainnya, tapi lebih tepat dikatakan sebagai "Surf Camp". Indonesia adalah salah satu tujuan wisata terbaik di dunia untuk semua olahraga yang berkaitan air. Kepulauan Mentawai di Indonesia memiliki tempat surfing kelas dunia untuk para petualang air. Terletak sekitar 150 kilometer dari pantai Sumatra Barat. Satu-satunya pintu gerbang ke pulau tersebut adalah melalui kota Padang. Ada sejumlah pilihan untuk semua jenis berkemah. Anda dapat mendirikan tenda tak jauh dari pantai, atau memilih untuk tinggal di sebuah resor atau hotel di dekatnya. Kepulauan Mentawai menawarkan sesuatu yang istimewa untuk semua orang. Pulau Mentawai harus dikunjungi jika Anda pecinta surfing.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Tempat Kemping Paling Terkenal di Indonesia"

Posting Komentar