4 Makanan Sehat Sebelum Anda Olahraga



Anda mungkin sudah mempunyai makanan penambah daya pilihan sendiri yang Anda makan sebelum melakukan aktivitas olahraga, seperti semangkuk oatmeal selai kacang dan pisang sandwich. Tetapi memakan mereka terlalu mengisi perut Anda sebelum ketempat olahraga.

Berikut ini 4 makanan yang tepat yang sebaiknya Anda konsumsi sebelum berangkat latihan, dilansir dari laman washingtonian.com:

1. Jus semangka
Penelitian menyebutkan bahwa asam amino L-citrulline yang ditemukan dalam semangka dapat memberikan bantuan untuk sakit otot setelah latihan yang intens. Sebuah studi yang diterbitkan awal tahun ini juga menemukan bahwa para atlet melaporkan bahwa nyeri otot mereka kurang pada hari mereka minum jus semangka. Hal yang sama juga ditemukan pada jus ceri, yang mengandung antioksidan dan anti-inflamasi.

2. Sup mie ayam
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism menemukan bahwa pria yang makan sup mie ayam yang mengandung 1.362 miligram sodium sebelum bersepeda di cuaca panas dapat mempertahankan lebih banyak air sehingga mereka terhidrasi selama olahraga. Tetapi harap diingat: Rata-rata asupan sodium yang direkomendasikan adalah 2.300 miligram per hari.

3. Kopi
Secangkir kopi mungkin bukan ide buruk, terutama jika Anda berencana untuk pergi ke gym setelah bekerja. Sebuah studi tahun 1992 yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Science menemukan bahwa pelari yang minum sedikit kopi sebelum berlari 1.500 meter di atas treadmill akan berlari 4,2 detik lebih cepat daripada mereka yang mengambil plasebo. Para peminum kopi juga mengalami peningkatan asupan oksigen.

4. Tanaman lalapan (selada air)
Daun hijau yang sering hanya digunakan sebagai hiasan makanan ini memiliki beberapa manfaat untuk kekuatan otot mengejutkan. Selada air yang kaya antioksidan telah terbukti mencegah kerusakan DNA yang disebabkan oleh latihan dengan intensitas tinggi. Sebuah studi dari British Journal of Nutrition juga menemukan bahwa makan selada air dua jam sebelum latihan memberikan manfaat yang sama seperti mengkonsumsinya selama delapan minggu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Makanan Sehat Sebelum Anda Olahraga"

Posting Komentar