4 Makanan yang Biasa Anda Makan Ini Ternyata Buruk Ketika DikonsumsiSaat Bekerja



Pekerjaan kantor yang membuat kita haru bekerja keras menguras otak memang mengharuskan untuk mempunyai energi yang cukup, tapi bukan berarti kita bisa seenaknya makan saat kita sedang bekerja. Alih-alih ingin mendapatkan energi, malah bisa jadi kita tambah lesu.

Beberapa makanan tidak seharusnya dimakan saat kita sedang bekerja karena bisa saja makanan tersebut menghambat sistem saraf serta aktivitas otak. Jadi jika Anda biasa makan saat bekerja, atau malah didepan meja kerja, sebaiknya lekas hindari kebiasaan buruk ini.

Dikutip dari laman Genius Beauty, berikut ini makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat bekerja:

1. Daging
Daging memang bisa membuat kita kenyang lebih lama, tapi ingat, daging juga makanan yang membutuhkan proses pencernaan lebih lama dari makanan lainnya. Sehingga mengkonsumsi daging saat bekerja akan mengganggu sirkulasi darah dan otak. Anda bisa makan daging sebelum Anda berangkat kerja.

2. Pisang
Banyak sekali kita melihat pisang yang dijadikan camilan dikantor. Mungkin karena praktis atau alasan lain, pisang sering menjadi camilan wajib dikantor-kantor. Padahal menurut ahli, pisang mempunyai sifat relakasasi pada sistem otot yang mengakibatkan lelah dan rasa kantuk lebih kuat. Pisang memang makanan yang sangat sehat, tapi mengkonsumsinya ketika sedang dikantor akan membuat produktifitas kerja Anda menurun.


3. Kopi
Sebagai minuman yang dipercaya dapat mengusir kantuk membuat kopi dijadikan minuman yang selalu berada disamping para pekerja kantor. Mereka percaya kopi dapat membuatnya terjaga sehingga tetap produktif. Padahal menurut ahli, kopi hanya akan memberikan efek segar selama 60 sampai 90 menit setelah dikonsumsi, setelah itu Anda malah akan mendapat efek lesu. Mengganti kebiasaan minum kopi dengan air putih adalah pilihan yang tepat.

4. Buah beri
Pada buah ini banyak mengandung melatonin penyebab rasa kantuk. Anda seharusnya makan buah beri ketika hendak tidur, bukannya saat bekerja.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Makanan yang Biasa Anda Makan Ini Ternyata Buruk Ketika DikonsumsiSaat Bekerja"

Posting Komentar