4 Minuman Hangat Penyegar Pikiran



Menyegarkan pikiran bisa saja dengan berkumpul bersama keluarga selepas bekerja, membicarakan hal ringan dengan pasangan Anda atau bermain bersama anak-anak. Cara ini terbukti efektik untuk menyegarkan pikiran Anda.

Sambil bercengkrama dengan keluarga, Anda juga bisa ditemani dengan minuman hangat yang menyegarkan. Dalam berkumpul dengan keluarga biasakan untuk menghidangkan minuman atau makanan sehat, hindari dari mengajari anak untuk makan fastfood atau snack yant tidak sehat. Sedari kecil ajari anak-anak dengan hidangan sehat sambil memberikan pengarahan dalam perbincangan ringan mengenai seputar manfaat dari makanan atau minuman yang sedang dikonsumsi.

Berikut ini minuman hangat yang dapat membuat Anda lebih rileks dan memunculkan kembali energi serta vitalitas.


1. Teh minyak kayu putih
Mungkin terdengar aneh jika minyak kayu putih dijadikan minuman teh. Tapi menurut laman wholeliving.com, minuman ini sangat baik untuk dijadikan penambah energi sekaligus menghilangkan hidung tersumbat akibat flu. Caranya adalah dengan memberikan 3 tetes minyak kayu putih pada minuman hangat Anda, campurkan juga madu untuk penambah rasa. Minuman ini dapat meringankan derita flu serta menghalau insomnia.

2. Wedang jahe
Minuman ini sudah terbukti dapat melegakkan tenggorokan dan hidung tersumbat, juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Geprak satu siung jahe dan campurkan pada air hangat beserta madu.

3. Teh herbal
Jika Anda tidak mempunyai kebun herbal sendiri ditaman rumah Anda, bisa dengan mendatangi toko herbal untuk membeli yang sudah berbentuk kering. Teh herbal sangat efektif untuk mengembalikan vitalitas Anda. Suasana kedekatan antara anggota keluarga akan terjaga dengan meminumnya bersama-sama.

4. Teh Oolong
Kandungan polifenol pada teh Oolong membuat minuman ini mempunyai efek aromaterapi yang membuat Anda lebih rileks dan melepas penat. Bukan hanya itu saja, teh oolong juga dapat meredakan eksema dengan mengurangi panas dan rasa gatal dikulit.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Minuman Hangat Penyegar Pikiran"

Posting Komentar