4 Sayuran Penurun Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)



Bersyukurlah jika Anda termasuk orang yang mempunyai tekanan darah normal, karena diluar sana banyak tidak seberuntung itu, ada yang mengalami tekanan darah tinggi ada pula yang mempunyai darah rendah. Penderita tekanan darah harus lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kesehatan. Ketika kita dengan lahap memakan apa saja tanpa pantangan, mereka harus menahan beberapa makanan kesukaan mereka demi menjaga tekanan darah.

Menuruut laman myhealthtips.in ada beberapa sayuran yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, Anda bisa memberitahu informasi ini kepada keluarga Anda yang mungkin mempunyai penyakit tekanan darah.

1. Mentimun
Sebenarnya mentimun merupakan sayuran, tapi ada salahkaprah dari banyak orang yang menganggpnya sebagai buah. Mentimun mampu menurunkan tekanan darah dengan cepat dan aman. Sayuran ini juga mampu meninginkan tubuh serta mempunyai sifat antibiotik. Mentimun juga dapat dijadikan detoks sistem pencernaan. Bukan hanya itu saja, mentimun juga bagus dikonsumsi para penderita diabetes, karena dapat menurunkan secara alami kadar gula darah.

2. Wortel
Kandungan serat dan nutrisi yang lengkap pada wortel dapat menurunkan hipertensi sekaligus secara signifikan dapat menurunkan berat badan. Para pelaku diet biasa menjadikan wortel dalam menu harian mereka. Sayuran yang bisa dimakan dalam keadaan mentah maupun matang ini juga sudah populer untuk kesehatan mata.


3. Terong
Sayuran ini bersifat diuretik, mampu menyerap kelebihan cairan dalam tubuh. Dan tentunya baik untuk menurunkan hipertensi.

4. Kubis
Selain dapat menurunkan hipertensi, kubis juga mampu mencegah tumbuhnya kanker dan serangan jantung.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Sayuran Penurun Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)"

Posting Komentar