4 Vitamin Agar Kulit Tampak Bersinar



Dipasaran memang banyak sekali krim yang menawarkan kecantikan kulit, membuat kulit tampak bersinar. Tapi karena jenis kulit pada semua orang tidak sama, maka diperlukan jenis krim yang berbeda pula. Untuk itulah diperlukan cara alami agar aman dalam mendapatkan kulit indah. Asupan vitamin dibawah ini juga dapat membuat kulit Anda tampak bersinar.


Berikut ini 5 vitamin dari bahan alami untuk membuat kulit bersinar, seperti dilansir laman Stylecraze.com

1. Vitamin A
Vitamin A dikenal untuk memperkuat proses perbaikan jaringan, seperti membuat kulit kencang dan menjaga kelembaban kulit. Asupan rutin Vitamin A dapat menjaga agar kulit tetap lembab. Tetapi, vitamin A harus dikonsumsi dalam jumlah kecil karena larut dalam lemak. Lemak yang terakumulasi karena kelebihan vitamin A akan disimpan di organ hati, yang tentunya bisa membahayakan tubuh.

Vitamin A ditemukan dalam produk susu, telur dan minyak ikan serta sayuran seperti brokoli, bayam dan wortel. Konsumsi wortel mentah setiap hari atau minum jus wortel saat sarapan dapat menyehatkan kulit Anda dan membuatnya terlihat bersinar.

Berapa banyak mengkonsumsi vitamin A: 700 mikrogram, enam sampai tujuh inci wortel memberi Anda dosis harian vitamin A dan beta karoten. Batas asupan vitamin A harian Anda adalah 3000 mikrogram.

2. Vitamin B
Ini akan mencerahkan warna kulit dan memelihara rambut Anda. Vitamin B akan mempengaruhi kulit dalam memproduksi minyak esensial. Vitamin B larut dalam air dan dapat dikonsumsi setiap hari.
Vitamin B juga salah satu vitamin untuk membuat kulit bersinar yang menakjubkan.

Vitamin B bisa membuat kulit kepala berminyak dan menyebabkan ketombe jika kulit kepala tidak dirawat, maka pastikan untuk mencuci rambut dan kulit kepala Anda secara teratur!

Vitamin B banyak terdapat pada sayuran hijau, juga ditemukan dalam gandum, ragi, sereal, yoghurt dan roti cokelat.

Berapa banyak mengkonsumsi vitamin B: 1.3 mg Vitamin B6, dan 2,4 mcg vitamin B12, akan menjaga kulit Anda bercahaya. Jangan melebihi 100 mg Vitamin B6 per hari!

3. Vitamin C
Vitamin C selain bermanfaat untuk kulit, juga diperlukan untuk kesehatan mata dan gusi. Vitamin ini mempersiapkan tubuh untuk melawan infeksi. Ini adalah antioksidan yang besar dan membantu dalam memerangi tanda-tanda penuaan, membantu dalam produksi kolagen dalam kulit, menjaga elasitas kulit dan terlihat awet muda. Vitamin C juga larut dalam air sehingga bisa Anda konsumsi setiap hari.

Vitamin C ditemukan dalam buah-buahan sitrat seperti jeruk, jeruk nipis, lemon, anggur dan mangga. Sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis, mentimun dan tomat juga mengandung banyak Vitamin C

Berapa banyak mengkonsumsi vitamin C: 75 mg. Dosis harian vitamin C adalah dalam segelas jus jeruk. Jangan melebih 2000 mg per hari.

4. Vitamin E
Vitamin E adalah vitamin yang paling penting bagi kesehatan kulit. Vitamin ini bertanggung jawab dalam memerangi tanda-tanda penuaan secara efektif. Melawan radikal bebas dalam tubuh Anda dan juga membantu dalam mengurangi kerutan dan garis kulit.

Zaitun, kacang, biji bunga matahari dan almond adalah makanan dengan Vitamin E berlimpah. Juga ditemukan dalam sayuran hijau dan gandum.

Vitamin E, jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat, akan memberi nutrisi kulit Anda dan membuatnya lebih bersinar.

Berapa banyak mengkonsumsi vitamin E: 15 mg sehari. Jangan melebihi 1.000 mg per hari.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Vitamin Agar Kulit Tampak Bersinar"

Posting Komentar