5 Cara Menggunakan Fenugreek (Kelabat) Untuk Menurunkan Berat Badan



Pada sebagian orang ada yang sangat sulit untuk menurunkan berat badan, berbagai metode juga sudah dilakukan tapi tetap saja, badan semakin melar. Jika Anda adalah orangnya, maka baca tulisan ini sampai selesai.

Biji fenugreek/kelabat sudah sangat populer, dikenal juga sebagai methi, merupakan bahan penurunan berat badan yang luar biasa. Dibawah ini nanti kami berikan cara penyajian biji fenugreek sebagai ramuan penurun berat badan.

Manfaat fenugreek lainnya seperti mengontrol tekanan darah, mengontrol diabetes dan meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Namun, penurunan berat badan tetap menjadi manfaat terbaik dari ramuan alami ini.

Berikut ini resep yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara terbaik menggunakan fenugreek, dilansir dari laman Stylecraze.com:

1. Biji Fenugreek Hangat
Resep ini bisa menurunankan berat badan tanpa memerlukan konsumsi obat lain.

- Panaskan/panggang biji Fenugreek dalam panci. Kemudian lembutkan menggunakan penggiling untuk membuat bubuk halus.
- Konsumsi bubuk fenugreek dengan air hangat saat perut kosong setiap pagi.

2. Biji Fenugreek Rendaman Air
Resep ini menimbulkan perasaan kenyang selama satu hari. Tentunya ini akan mengurangi rasa lapar yang pada akhirnya menurunankan berat badan.

- Ambil sekitar 1 cangkir biji fenugreek, rendam selama semalam. Angkat rendaman biji fenugreek dipagi hari, dan langsung konsumsi biji fenugreek dalam keadaan masih basah pada waktu perut kosong.

3. Kecambah Biji Fenugreek
Kecambah fenugreek sangat kaya akan karoten, vitamin A, E, C dan B, kalsium, magnesium, seng, kalium, asam amino, mineral pencernaan dan masih banyak lagi. Satu tegukan kecambah ini pagi hari saat perut kosong menyebabkan penurunan berat badan.

- Ambil kain tipis bersih, rendam dalam air.
- Tempatkan biji fenugreek dalam kain lembab tersebut dan tindih dengan batu / alat berat.
- Biarkan selama tiga malam.
- Lepaskan batu atau alat berat. Biarkan kecambah tumbuh dengan cukup sebelum Anda mengkonsumsinya.

4. Teh Fenugreek
Resep fenugreek ini dapat menurunankan berat badan dan mengontrol diabetes. Manfaat lainnya seperti pencernaan dan mengontrol tekanan darah.

- Giling biji dalam lumpang batu atau penggiling lainnya dengan sedikit air.
- Buatlah pasta halus dari biji fenugreek dan air.
- Rebus air sampai mendidih dalam panci, tambahkan pasta kedalam air mendidih.
- Tambahkan bumbu lainnya (kayu manis atau jahe) untuk rasa. Tutup panci tersebut.
- Masak teh di didihkan selama 5 menit.
- Konsumsi teh fenugreek pada waktu perut kosong setiap hari.

5. Fenugreek Dan Madu
Fenugreek dan teh madu merupakan obat herbal penurun berat badan yang akan membuat pinggang Anda lebih ramping secara alami.

- Buatlah pasta kasar dari biji fenugreek dengan lumpang batu.
- Rebus air dalam panci dan masukkan biji fenugreek yang telah ditumbuk tadi. Rebus secukupnya dan matikan api, hingga air menjadi dingin. Biarkan selama 3 jam dalam panci.
- Saring biji dari air ke dalam cangkir. Tambahkan madu dan jus lemon.
- Minum setiap pagi untuk mendapatkan hasil maksimal.

Bagaimana Fenugreek Dapat Menurunkan Berat Badan?

Setelah kita mengetahui semua resep fenugreek diatas, sekarang saatnya untuk mengetahui bagaimana konsumsi fenugreek mengarah ke penurunan berat badan. Baca terus dan Anda akan menemukan jawabannya.

- Fenugreek mengandung galactomannan. Galactomannan adalah polisakarida yang sehat yang memicu pemecahan lemak dan metabolisme gula dalam tubuh. Ini akan menyebabkan pembakaran lapisan lemak ekstra dan kalori tubuh dalam bentuk ATP.

- Fenugreek atau Methi sangat kaya serat, ada sekitar 75% serat yang larut dalam air. Serat akan meringankan sembelit dengan meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Ini otomatis akan memicu pembakaran lemak berlebih dalam perut dan jaringan adiposa lainnya.

- Alasan utama lain di balik penurunan berat badan dengan fenugreek adalah kemampuan fenugreek untuk mengurangi rasa lapar. Ramuan fenugreek akan membuat perut penuh. Ini adalah cara mengagumkan diet sehat yang mengarah pada penurunan berat badan.

- Fenugreek tidak mengandung karbohidrat yang tidak sehat. Ini secara otomatis mencegah kenaikan berat badan yang tidak perlu.

- Fenugreek secara drastis mengurangi konsumsi kalori, meningkatkan juga tingkat metabolisme tubuh. Peningkatan tingkat metabolisme juga menyebabkan pembakaran kalori, menyebabkan penurunan berat badan secara alami.

Selamat mencoba untuk mendapatkan berat badan ideal dengan menggunakan fenugreek.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "5 Cara Menggunakan Fenugreek (Kelabat) Untuk Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar