6 Manfaat Umbi Radish untuk Kesehatan



Radish dengan bahasa latin Raphanus sativus adalah sayuran berumbi yang dapat dimakan dari keluarga Brassicaceae yang dipelihara di Eropa dan kini mulai menyebar ke seluruh dunia. Radish tumbuh dan dikonsumsi di seluruh dunia, yang sebagian besar dimakan mentah sebagai sayuran salad.

Radish mempunyai banyak varietas, beberbagai ukuran, warna dan lamanya waktu panen. Rasa dari radish sendiri juga berbeda, ada yang manis dan ada juga yang pedas.

Berikut ini manfaat radish untuk kesehatan, kita mulai, mari kita pertama memahami manfaat dari radish.

Manfaat Radish

1. Radish merupakan sumber kalium, askorbat, dan asam folat. Radish juga mengandung serat, riboflavin, tembaga, kalsium, magnesium dan vitamin B6. Kandungan seratnya akan menambah jumlah serat yang Anda butuhkan dalam diet Anda dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Radish merangsang cairan pencernaan dan mengatur aliran empedu. Akarnya juga memiliki sifat antibakteri dan antimikroba.

3. Radish baik untuk gigi, rambut, mata, saraf dan kuku. Radish akan membantu memberikan bantuan dari sembelit dan bermanfaat untuk pra-diabetes.

4. Kandungan renda karbohidrat radish membuatnya menjadi makanan ideal untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Kadar air yang tinggi dapat membantu Anda mencegah dehidrasi dan menjaga kadar air dalam tubuh Anda.

5. Radish sering digunakan untuk mengobati gangguan usus, kehilangan nafsu makan, peradangan, demam, pilek dan batuk, serta bronkitis. (sumber:webmd.com)

6. Radish sangat baik untuk liver dan perut. Radish adalah agen detoksifikasi yang kuat. Ia membersihkan darah dan membasmi limbah dan racun. Dikenak juga untuk mengobati Penyakit kuning karena menghilangkan bilirubin dan menstabilkan tingkat produksinya. (sumber:organicfacts.net)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Manfaat Umbi Radish untuk Kesehatan"

Posting Komentar