7 Manfaat Madu untuk Pengobatan yang Menakjubkan



Anda pastinya menyukai madu, rasanya tidak ada yang membenci makanan manis ini. Tapi pernahkah ketika Anda mengkonsumsi madu, Anda berpikir apa manfaatnya?

Madu banyak digunakan untuk berbagai tujuan pengobatan yang sekarang terbukti secara ilmiah. Ingin tahu lebih banyak tentang cairan menakjubkan ini?

Berikut ini 7 manfaat madu untuk kesehatan, seperti dilansri laman stylecraze.com

1. Madu Dan Penyakit Flu
Semua orang juga tahu bahwa sedikit madu akan memberikan bantuan instan terhadap sakit tenggorokan dan berbagai gejala lain dari infeksi flu awal. Setiap jenis infeksi tenggorokan akan mendapatkan bantuan dengan satu sendok madu atau sirup madu.

2. Madu Dan Asam Lambung
Madu akan mengendalikan asam lambung, membantu dalam mencegah gastroesophageal reflux (GERD). Para pasien yang menderita kondisi tersebut harus mencoba mengkonsumsi beberapa madu setiap kali mereka merasakan gejala.

3. Madu Dan Bakteri
Penelitian telah menunjukkan bahwa madu menghambat pertumbuhan bakteri, terutama bakteri Staphylococcus aureus dan Pseudomonas aeruginous yang menyebabkan masalah pencernaan.

4. Madu Dan Perawatan Luka
Ketika diterapkan pada luka kulit dan luka bakar, madu menunjukkan hasil penyembuhan yang luar biasa. FDA juga telah menyetujui penggunaan madu untuk menerapkan pada luka gores dan luka bakar.

5. Madu Dan Alergi
Madu terkenal karena memberi bantuan penderita alergi yang bisa terbawa angin seperti rumput, serbuk sari dan ragweed. Beberapa orang yang alergi terhadap serbuk sari dan rumput cenderung mendapatkan masalah hidung dan pernapasan yang pengap. Medis juga mengakui bahwa madu memiliki potensi untuk membersihkan hidung tersumbat dan efek lain dari alergi.

(Baca Juga: Manfaat Umbi Radish untuk Kesehatan)

6. Madu Dan Bekas Luka
Madu memiliki senyawa antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu dalam menghilangkan bekas luka pada kulit. Aplikasi yang konsisten dari madu dan minyak zaitun terus-menerus selama 2-3 minggu akan menunjukkan hasil yang bagus.

7. Madu dan Imunitas
Pada tahun 2010, University Of Amsterdam melaporkan bahwa madu memiliki protein yang disebut defensing-1 yang membantu dalam membunuh bakteri. Studi lain juga menyimpulkan bahwa karena adanya protein ini, mengkonsumsi madu akan meningkatkan tingkat sistem kekebalan Anda dan membantu dalam melawan infeksi.

Dan masaih banyak lagi manfaat dari madu ini, banyak yang menyebutkan bahwa madu adalah obat segala penyakit.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Manfaat Madu untuk Pengobatan yang Menakjubkan"

Posting Komentar