8 Vitamin Penting untuk Para Wanita Diatas 60 Tahun



Menjadi tua itu suatu keharusan, kita semua akan menjadi tua, dan semoga saja hidup kita sampai tua. Dan tentunya kondisi nanti saat kita lansia tidak akan seperti sekarang ini, tidak seenerjik sekarang. Yang perlu diperhatikan adalah kesehatan agar pasca umur 60 tahun kita masih bisa enerjik, sehat secara keseluruhan.

Beberapa vitamin harus kita asup sekarang dan nanti agar ketika setelah berumur lebih dari 60 tahun tidak mengalami berbagai masalah kesehatan.

Berikut ini vitamin yang tepat yang harus diambil untuk memastikan energik dan tetap sehat pasca usia 60 tahun, seperti dilansir laman stylecraze.com:


1. Vitamin D
Vitamin D merupakan nutrisi penting bagi tubuh karena membantu memperkuat tulang dan mencegah kondisi seperti osteoporosis, arthritis dan diabetes. Vitamin D juga akan memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh. Para ahli medis menganjurkan konsumsi harian 600 IU vitamin D untuk wanita di atas 60 tahun.

2. Vitamin B6
Vitamin B6 penting untuk produksi bahan kimia otak dan hormon. Juga meningkatkan kekebalan dan menurunkan risiko depresi, penyakit jantung, dan pikun. 2 mg vitamin D setiap hari harus dikonsumsi untuk kesehatan yang optimal.

3. Vitamin B12
Vitamin B12 banyak ditemukan dalam makanan non-vegetarian. Vitamin ini membantu dalam mencegah kondisi seperti anemia dan meningkatkan memori seseorang, membantu fungsi dari saraf dan sistem otak. Vitamin ini juga memainkan peran penting dalam pencegahan depresi dan penyakit jantung. Sebanyak 2,4 mikrogram vitamin B12 dianjurkan untuk semua wanita di atas 60 tahun.

4. Vitamin E
Untuk memastikan kulit yang sehat bahkan di umur 60-an, penting memiliki dosis rutin vitamin E. Vitamin ini bertanggung jawab menjaga kelembaban kulit dan bahkan membantu dalam mengurangi timbulnya bekas luka dengan mencegah penuaan.

5. Asam Folat
Jenis Vitamin, Asam folat atau folat merupakan unsur penting yang meningkatkan kesehatan sistem saraf. Selain itu untuk meningkatkan produksi sel dalam tubuh. Wanita berusia 60-an dianjurkan untuk mengkonsumsi 400 mcg folat setiap hari.

6. Vitamin C
Untuk menjamin pasokan antioksidan secara teratur adalah dengan tetap mengkonsumsi vitamin C setiap hari. Mengkonsumsi vitamin ini secara teratur dapat membantu seseorang mencegah kondisi seperti Alzheimer, kanker, dan katarak dalam jangka panjang.

7. Vitamin A
Vitamin A dapat membantu dalam mempertahankan kekuatan tulang, penglihatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sangat penting untuk tetap mengasup Vitamin A secara reguler bagi wanita diatas 60 tahun.

8. Vitamin K2
Kalsium yang masuk ke dalam tubuh hanya dapat diangkut ke seluruh bagian tubuh jika seseorang memiliki jumlah yang cukup vitamin K2. Vitamin ini membantu kalsium mencapai tempat yang tepat (gigi dan tulang) dan mencegah dari penumpukkan di daerah seperti arteri, jaringan lunak, dll.

Selain vitamin diatas, wanita diatas 60 tahun juga membutuhkan suplemen. Berikut ini beberapa suplemen khusus bagi para lansia, silahkan baca: Suplemen Pendamping Vitamin bagi Wanita Diatas 60 tahun.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Vitamin Penting untuk Para Wanita Diatas 60 Tahun"

Posting Komentar