Anggota DPRD ini Mengundang FPI ke NTT untuk Studi BandingKeanekaragaman



Seorang anggota dewan di DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefry Un Banunaek, telah mengundangan kelompok terkenal FPI untuk studi banding di wilayahnya.

Jefry mengomentari isu penolakan FPI terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Jeffry, ketua FPI Habib Rizieq dan anggota lain harus melakukan studi banding tentang keragaman sosial di provinsi timur, NTT.

"Saya, anggota DPRD NTT, mengundang Habib Rizieq dan FPI untuk datang ke NTT untuk studi banding melihat suasana kebersamaan dalam kehidupan yang harmonis. Meskipun kami mayoritas Kristen di NTT, Ketua DPRD kami adalah Muslim. Memang ada pro dan kontra, namun tidak sama dengan apa yang sedang dilakukan oleh FPI, "Jefry mengatakan seperti dikutip Kompas.com.

Jefry adalah politisi muda dan vokal yang berasal dari kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) . Lebih jauh dia menjelaskan, meskipun NTT relatif tertinggal dalam hal ekonomi, tapi tidak secara moral. Menurut Jefry, FPI, sebagai organisasi yang selalu berada di garis depan, harus mampu melakukan tindakan yang menggambarkan apa yang diwakilinya.

"Kami di NTT, menjadi lebih terbuka setiap hari dan semakin memupuk rasa saling menghormati. Tentu saja ada perbedaan, tetapi itu harus digunakan secara konstruktif, bukan untuk menyerang satu sama lain, "kata Jefry.

Selanjutnya Jefry berpendapat bahwa penolakan terhadap Ahok, merupakan bentuk perlawanan terhadap konstitusi. Untuk alasan ini, Jefry meminta FPI untuk meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, seharusnya mereka ingin menjadi pembela yang benar.

Ia juga mengatakan bahwa bukan lagi era membangun bangsa dengan otot. Sekarang adalah era untuk menggunakan otak. Menurut Jefry, jika kita ingin menjadi ekstrim, orang-orang NTT dikenal sangat ekstrim karena tumbuh di lingkungan yang ekstrim.

"Saya yakin bahwa FPI adalah organisasi yang dibentuk untuk membela yang benar. Namun, FPI kini telah ditunggangi oleh orang-orang tertentu yang memiliki tujuan tertentu yang bukan tujuan awal FPI, "kata Jefry.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Anggota DPRD ini Mengundang FPI ke NTT untuk Studi BandingKeanekaragaman"

Posting Komentar