Belanda Manjakan Pesepeda dengan Jalur Khusus yang Menyala Ketika Gelap



Belanda bukan hanya negara dengan sepeda terbesar, tapi juga negara dengan pemerintah yang sangat peduli dengan sepeda. Para pesepeda di Belanda juga tidak perlu takut bersenggolan dengan kendaraan karena mereka mempunyai jalur khusus sepeda lengkap dengan rambu-rambunya.

Baru-baru ini para pesepeda disana juga dimanjakan dengan jalur khusus yang akan menyala saat hari gelap. Jalur yang ada di Provinsi North Brabant, daerah asal pelukis Belanda terkenal Vincent van Gogh. Ide unik membuat jalur bercahaya ini terinspirasi dari lukisan van Gogh yang berjudul Starry Night.

Jalur hasil rancangan Daan Roosergaarde yang telah dikenal luas sebagai ahli glow-in-dark (bercahaya ketika gelap) ini bukan hanya bermanfaat bagi para pesepeda dimalam hari tapi juga mengandung unsur seni. Menurut Roosergaarde, jalur tersebut memakai pola-pola dari pelukis van Gogh. "Kami memakai pola-pola Van Gogh hasil putaran kuas pada lanskap lukisan, apa yang kemudian dihasilkan adalah energi lanskap yang netral namun sangat puitus" ungkap Roosergaarde seperti dikutip dari BBC Indonesia.


Jika Anda bersepad disini, rasanya seperti bersepeda dengan latar belakang lukisan. Sumber cahaya dari jalur sepeda ini dihasilkan dari cat elektronik yang dibuat secara khusus. Cat khusus ini dapat menyala selama 8 jam.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Belanda Manjakan Pesepeda dengan Jalur Khusus yang Menyala Ketika Gelap"

Posting Komentar