Berapa Jam Sebenarnya Waktu yang Anda Gunakan untuk Bekerja saatDikantor?



Mengambil beberapa menit untuk beristirahat ditengah-tengah pekerjaan memang sangat diperlukan. Bahkan Anda juga bisa sama sekali tidak mengerjakan pekerjaan dengan ijin cuti. Karena semua itu pada akhirnya bisa meningkatkan produktifitas kerja. Tapi itu jika berjalan dengan semestinya.

Tapi balik lagi kami bertanya, Apakah dalam jam kerja Anda telah benar-benar mempergunakan jam tersebut untuk bekerja? Tidak hanya ketika istirahat saja Anda antusias, tetapi ketika bekerja Anda malas. Ada banyak pekerja kantor yang dalam pekerjaannya hanya mengulur waktu atau biasa disebut dengan "syberloafing." Dan ini ternyata terjadi dibanyak negara.


Sebuah penelitian di Amerika, seperti dikutip dari Life Hacker India, membuat kita harus berfikir kembali, benarkah kita sudah menjadi karyawan yang baik ketika setiap jam kerja kita gunakan untuk hal-hal pribadi.
Dalam penelitan tersebut terungkap bahwa 1,5 sampai 3 jam dalam setiap jam kerja digunakan untuk urusan pribadi, yang paling sering adalah menonton situs dewasa ketika dikantor, kemudian melihat-lihat toko online antara jam 09.00 sampai 17.00. Meski sampel hanya dilakukan di Amerika, tapi terungkap juga kebiasaan buruk saat bekerja ini dibanyak di negara seperti Singapura, Jerman, dan Finlandia. Mungkin juga Indonesia.

Malas bukan berarti tidak mengerjakan apapun, malas bisa juga dengan mengulur-ngulur waktu!
Bagaimana dengan Anda?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berapa Jam Sebenarnya Waktu yang Anda Gunakan untuk Bekerja saatDikantor?"

Posting Komentar