Bersin, Penyebab Bersin dan Pengobatan Bersin Secara Alami



Bersin atau sternutasi adalah salah satu dari sekian banyak mekanisme pertahanan tubuh tetapi sering menjengkelkan, terutama ketika kita mendapatkan bersin yang tidak berhenti. Tetapi mengapa Anda bersin? Hal ini karena sesuatu mengganggu atau menggelitik bagian dalam hidung Anda. Menggelitik ini mengirimkan pesan ke bagian khusus dari otak dan kemudian direspon dengan mengirim sinyal ke seluruh otot yang dibutuhkan untuk melakukan proses yang sangat rumit ini, yang kemudian disebut sebagai bersin. Otot-otot ini kemudian bekerja sama dan mengusir keluar benda asing dari hidung Anda. Proses ini berjalan sangat cepat. Dan ketika Anda bersin akan disertai dengan keluarnya partikel kecil dari hidung Anda dengan kecepatan hingga 100 mil per jam!

Memahami Penyebab Bersin
Bersin, paling sering terjadi karena reaksi alergi terhadap zat udara seperti serbuk sari, jamur, bulu hewan peliharaan atau debu yang semua dapat menyebabkan kondisi yang dikenal dikenal sebagai rhinitis alergi. Ketika alergi ini adalah karena serbuk sari, umumnya disebut demam atau alergi musiman, ini lebih sering terjadi pada musim semi ketika jumlah serbuk sari banyak di atmosfer.

Ada satu lagi penyebab bersin yang lucu! Banyak orang bersin ketika mereka melangkah keluar di bawah sinar matahari atau ketika terkena cahaya terang! Orang-orang seperti ini disebut bersin fotik dan ini adalah masalah genetik di mana kebiasaan bersin ini berjalan dalam keluarga. Bahkan jika Anda bukan seorang yg mengagumkan fotik, Anda mungkin kadang-kadang bersin ketika Anda melangkah keluar di bawah sinar matahari atau terkena cahaya terang. Hal ini karena sebagian besar dari kita memiliki kepekaan terhadap cahaya yang selalu dapat memicu bersin.

Pengobatan Alami untuk Berhenti Bersin
Meskipun Anda selalu dapat menghindari bersin serta alergi dengan menghindari pemicu dan alergen yang diketahui, tapi kita tidak bisa selalu menghindarinya. Jika Anda pergi ke dokter, Anda akan dibeberikan obat yang berhubungan dengan anti-histamin, dekongestan dan bahkan semprotan steroid pada hidung!

Tapi, jika Anda adalah seorang yg selalu bersin setiap kali tidak mengenakan topi, Anda tidak dapat selalu bergantung pada obat-obatan! Anda tidak akan selalu memiliki obat-obatan tersebut untuk menghentikan bersin! Mengapa tidak mencoba pengobatan rumahan atau pengobatan alami untuk menghentikan bersin secara alami? Silahkan baca: (Cara Menghentikan Bersin yang Membandel dengan Bahan Alami)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bersin, Penyebab Bersin dan Pengobatan Bersin Secara Alami"

Posting Komentar