Bukan Untuk Dihindari, Makanan Berlemak Ini Malah Harus Dikonsumsi



Tentu Anda sudah sering membaca atau mendengar anjuran untuk menghindari makanan berlemak bukan? Terutama ketika ingin menurunkan berat badan. Sebetulnya ini tidak sepenuhnya benar, karena bagaimanapun lemak sangat dibutuhkan tubuh meski tidak banyak.

Lemak yang harus dihindari adalah lemak jenuh, karena lemak yang terdapat pada produk hewani dan beberap minyak nabati ini dapat menimbulkan berbagai masalah yang berkaitan dengan jantung. Sedangkan lemak sehat atau lemak tak jenuh dalam jumlah yang pas malah akan membuat jantung sehat.

Dilansir dalam Huffingtonpost, berikut ini makanan berlemak tak jenuh yang harus Anda konsumsi.

1. Telur
Dalam sebutir telur ayam terdapat kandungan lemak tak jenuh sebesar 5 gram.

2. Buah dan minyak Zaitun
Buah zaitun yang dicampur dengan salad mempunyai 5 gram lemak tak jenuh. Sedangkan jika Anda kurang suka dengan buahnya, bisa menggantinya dengan minyak zaitun. Dalam satu sendok minyak zaitun terkandung 13 gram lemak tak jenuh

3. Ikan Salmon
3 ons salmon mengandung 9 gram lemak tak jenuh. Ikan lain yang juga mengandung lemak tak jenuh seperti mackerel, tuna dan sarden


4. Kacang Almond
Semua jenis kacang mengandung banyak lemak tak jenuh, tapi bila dibandingkan dengan kacang lainnya, Almon mengandung kalori yang lebih rendah. Dalam satu ons almond utuh terkandung 14 gram lemak tak jenuh.

5. Avokad
Dalam setengah buah avokad mengandung 15 gram lemak tak jenuh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bukan Untuk Dihindari, Makanan Berlemak Ini Malah Harus Dikonsumsi"

Posting Komentar