Dalam Sikat Gigi Juga Mengandung Hal Menjijikan! Gantilah Secara Rutin



Memiliki pasangan hidup suami atau istri memang harus setia, tapi jangan kesetiaan itu diberlakukan juga pada sikat gigi. Sikat gigi yang lama dan tidak diganti bisa mengandung banyak sekali hal menjijikan, seperti kotoran dan bakteri. Inilah mengapa Anda harus mengganti sikat gigi setidaknya 2 sampai 3 bulan sekali.

Seperti yang tertera di situs All Women Stalk, berikut ini beberapa hal menjijikan yang terdapat dalam sikat gigi lama.

1. Sisa makanan dan kerak
Busa saat menyikat gigi akan menjadi kerak dalam sikat gigi Anda, sisa makanan juga bisa masuk kesela-sela bulu sikat gigi yang tentunya sulit dibersihkan dengan air. Menyikat gigi dengan sikat gigi yang kotor tentulah hal yang menjijikan. Penting sekali untuk secara berkala mengganti sikat gigi Anda.

2. Kotoran
Kotoran ketika kita buang air juga bisa menempel pada sikat gigi dengan bantuan udara jika Anda menyimpan sikat gigi dalam kamar mandi. Gunakan helm sikat gigi untuk meminimalisir hal ini.

3. Darah
Anda tentunya pernah mengalami pendarahan ketika menyikat gigi, ini bisa terjadi ketika Anda menggunakan sikat gigi yang kasar, atau memang Anda sedang mengalami masalah pada gusi. Darah tersebut bisa saja terus menempel pada sikat gigi.

4. Bakteri E Coli
Bakteri E Coli dapat menyebar melalui udara ketika kita menyiram kotoran di kakus. Bakteri yang beterbangan ini bisa dengan mudah menempel pada sikat gigi Anda. Inilah mengapa penggunaan helm sikat gigi sangat diperlukan.

5. Virus Influenza
Ketika menyikat gigi dalam keadaan sakit flu, virus bisa menempel pada sikat gigi dan menyebar keseluruh anggota keluarga. Diperlukan juga perlindungan kepala sikat gigi seperti penggunaan helm sikat gigi. Dipasaran sekarang banyak produk sikat gigi yang sudah dilengkapi dengan helm.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dalam Sikat Gigi Juga Mengandung Hal Menjijikan! Gantilah Secara Rutin"

Posting Komentar