Drama "Misaeng" Benar-benar Mempengaruhi Para Pekerja Kantor.



Han Jeong-taek, seorang pekerja kantor 30 tahun, bergegas pulang setelah bekerja pada hari Jumat. Dia memilih pulang dan menonton drama TV tentang kehidupan sehari-hari pekerja kantor daripada tinggal bersama teman-temannya. Kadang-kadang ia baru minum bersama mereka selepas pukul 21.30 ketika drama berakhir.

Han bukan satu-satunya yang tidak pernah melewatkan "Misaeng (Incomplete Life)," di saluran TV kabel TVN, drama televisi ini diadaptasi dari webtoon populer tentang kehidupan kantor sebuah perusahaan perdagangan fiktif, One International.

"Ketika Saya menonton 'Misaeng," Saya merasa seperti tidak sendirian dalam menghadapi penderitaan dan kesulitan di kantor, seperti jam kerja yang panjang, pekerjaan yang menumpuk serta intrik tempat kerja," kata Han. "Drama ini sangat realistis.

"Saya berempati dengan karakter dalam drama ini. Perjuangannya seperti yang saya alami," tambahnya.

Rating drama dengan jumlah 20 episode ini terus meningkat. Dimulai pada 1,6% pada 17 Oktober dan langsung melesat 5,15%, sebuah prestasi langka bagi saluran TV kabel, ketika episode ketujuh ditayangkan pada 7 November 2014.

Apa yang membuat drama ini begitu menarik? Satu hal yang pasti, plot menarik bagi banyak pekerja kantor yang berjuang untuk bertahan hidup.


Cerita ini berkisah tentang Jang Geu-rae (diperankan oleh aktor dan penyanyi Yim Si-wan, dia juga anggota kelompok ZE:A), yang gagal menjadi pemain baduk profesional (Go) dan berakhir sebagai pekerja magang di sebuah perusahaan besar untuk membuatnya tetap bertahan hidup.

Tidak seperti pekerja magang lainnya yang ikut bersaing untuk mendapatkan posisi full-time, Jang hanya lulusan SMA yang tidak memiliki ijazah perguruan tinggi, tidak ada pengalaman kerja yang mengesankan dan tidak memiliki kemampuan untuk berbicara bahasa asing. Namun berkat usaha keras dan ketekunanan serta kegigihan yang ia peroleh sewaktu menjadi pemain baduk selama lebih dari 20 tahun, ia akhirnya diangkat sebagai pekerja kontrak selama dua tahun.

"Saya pikir cerita ini berhubungan dengan banyak orang," kata Yim dalam konferensi pers pekan lalu di gedung Seoul Square di mana drama Misaeng melakukan syuting. "Ini adalah kisah seseorang. Saya berharap orang-orang akan mengetahui bahwa setiap orang menjalani hidup yang keras, bahwa mereka tidak sendirian dalam hal ini. "
"Kisah ini adalah untuk orang-orang seperti Jang Geu-rae," tambah Yim

Benar-benar Drama yang sangat menyentuh! Sudahkah Anda menontonnya?
(disadur dari Kpopherald)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Drama "Misaeng" Benar-benar Mempengaruhi Para Pekerja Kantor."

Posting Komentar