Girlgroup Pritz, Dikecam Karena Berkostum Mirip Nazi



Pritz, girlgroup K-Pop yang masih tergolong baru ini tiba-tiba mencuat di media, semua media Korea dan netizen penggila K-Pop banyak yang membicarakan kelompok ini. Tapi bukannya membicarakan tentang kualitias bermusik mereka, tapi karena kostum. Kelompok gadis itu mempunyai desain kostum baru mirip seragam Nazi! Waduh.

Awal bulan ini para anggota Pritz mengadakan pertunjukan singkat di trek pacuan kuda Korea di mana gadis-gadis ini memamerkan desain kostum terbaru mereka - kemeja berkerah hitam-hitam dengan ban lengan merah lengkap dengan lingkaran putih dan hitam seperti simbol X. Seragam ini sangat mirip dengan (Hakenkreuz/Swastika), simbol yang digunakan para Nazi Jerman. Tentu ini memicu kemarahan banyak netizen.

Agensi kelompok tersebut, Pandagram, menanggapi hiruk-pikuk para netizen dengan mengatakan bahwa apa yang oleh para netizen katakan sama sekali tidak terpikirkan oleh mereka. Menurut agensi tersebut, ban lengan yang ada di kostum tersebut bukan meniru simbol Nazi, gambar tersebut dimaksudkan untuk menyerupai tanda lalu lintas atau batas kecepatan.

Pandagram menjelaskan bahwa tanda X menunjukkan empat arah panah, mereka mengklaim bahwa panah yang menunjuk ke arah yang berlawanan dimaksudkan kelompok tersebut berkeinginan untuk tampil luas dan tumbuh tanpa batas.

Tetap saja penjelasan dari agensi tidak memuaskan, karena buktinya memang tanda itu mirip sekali dengan simbol Nazi.
Dan para netizen pun tetap pada kemarahan mereka. Banyak hujatan netizen yang mengarah ke kata-kata kasar dan menyabutkan bahwa hal ini sebagai "malu nasional"

Jika apa yang diungkapkan agensi dari kelompok Pritz memang seperti itu, menurut netizen berarti para official agensi tersebut kurang mendapat pengetahuan sejarah dunia.

Di sisi lain, beberapa komentator netizen malah lebih dalam lagi dalam menohok agensi ini, mereka mengatakan kalau apa yang mereka lakukan sekarang ini hanyalah untuk popularitas, mengangkat nama kelompok Pritz yang hampir tidak ada berita.

Reaksi besar dari komunitas online, membuat para offiial Pandagram menyatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk merubah kostum kelompok Pritz.

Pritz terdiri dari anggota Ari, Yuna, Suya dan Hana membuat debut K-pop pada bulan April dengan single, "Go girls!" Debutnya ini hampir tidak menciptakan riak apapun. Padahal dalam industri K-Pop setidaknya suatu kelompok baru akan terkenal dalam debut meskipun nantinya menghilang.

Kontroversi kostum ini membuat agensi Pritz akan menunda rilis video musik "Sora Sora" dimana dalam video tersebut para gadis ini mengenakan "kostum Nazi." Agensi saat ini sedang melakukan pengeditan dan diharapkan akan rilis versi edit pada hari Selasa.

Bagaimana menurut Anda? Murni ketidaktahuan atau memang sengaja untuk meningkatkan popularitas?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Girlgroup Pritz, Dikecam Karena Berkostum Mirip Nazi"

Posting Komentar