Ini Aksi Hebat Menaker Hanif Dhakiri Saat Memeriksa Penampungan PJTKI



Pada hari Rabu (2014/05/11) pagi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri melakukan pemeriksaan terhadap PT Elkari Makmur Sentosa, sebuah perusahaan PJTKI. Perusahaan ini memiliki sebuah rumah penampungan yang terletak di Jalan Asem Baris Raya, Gang Z di Tebet, Jakarta Selatan. Selama pemeriksaan, Hanif berteriak dan melompati pagar rumah dalam rangka untuk masuk kedalam bangunan.

Setibanya di lokasi, Hanif meminta izin untuk masuk untuk meninjau bangunan tersebut tetapi permintaannya tidak dikabulkan.

"Buka pintu gerbang. Saya Hanif Dhakiri, Menteri Tenaga Kerja, dan saya ingin memeriksa lokasi ini. Jika Anda tidak membuka, saya akan menutup tempat penampungan ini, "teriak Menteri seperti dikutip Kompas.


Bahkan setelah ancaman tersebut, pintu gerbang masih ditutup. Menghadapi situasi seperti itu, menteri yang baru ditunjuk mengambil pijakan dengan jok sepeda motor, kemudian melompat pagar untuk masuk ke dalam rumah.

Rumah penampungan ini menampung 43 calon tenaga kerja yang ingin bekerja di luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Ia kemudian menemukan bahwa rumah tersebut jauh dari standar yang ditetapkan oleh Departemen Tenaga Kerja sebagaimana tercantum dalam Permen 07 tahun 2005. Salah satu syarat yang belum terpenuhi adalah untuk memiliki satu kasur untuk setiap orang.

Teruskan kerja hebatnya, pak menteri!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ini Aksi Hebat Menaker Hanif Dhakiri Saat Memeriksa Penampungan PJTKI"

Posting Komentar