Jaga Kandung Kemih dengan Tidak Menunda Buang Air Kecil



Anda bisa berakhir ke opname jika menunda-nunda ke kamar mandi untuk buang air kecil. Kandung kemih tempat dimana air seni ditampung bisa bermasalah jika sering menunda kencing. Selalu jaga kandung kemih Anda dengan menerapkan hal dibawah ini.

Berikut ini kebiasaan yang akan membuat sehat kandung kemih serta ginjal. Seperti yang kami lansir dari laman health.com, sekali lagi tidak perlu malu untuk meminta ijin ke kamar mandi meskipun Anda sedang bertamu di rumah orang penting!

1. Perhatikan apa yang Anda minum
Kebiasaan minum alkohol, bir, kopi, soda serta teh dapat merusak fungsi dari kandung kemih Anda. Apa yang Anda minum akan mempengaruhi sehat atau tidaknya kandung kemih serta kesehatan tubuh secara keseluruhan

2. Latihan senam kegel
Senam tidak hanya untuk mengencangkan perut atau menurunkan berat badan, tapi juga dapat menyehatkan kandung kemih. Senam kegel yang memfokuskan pada gerakan otot bagian bawah berdampak positif pada kandung kemih Anda.

3. Jaga berat badan Anda tetap ideal
Ini salah satu manfaat jika Anda mempunyai diet menurunkan berat badan. Berat yang ideal tidak akan memberatkan kerja kandung kemih Anda. Semakin berat dan semakin banyak lemak dalam tubuh makan semakin berat pula beban kerja kandung kemih.

Minum cukup air putih juga cara hebat untuk mendapatkan kandung kemih tetap sehat. Jangan lupa untuk selalu minum air putih 8 gelas sehari. Ini akan membersihkan kandung kemih Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jaga Kandung Kemih dengan Tidak Menunda Buang Air Kecil"

Posting Komentar