Jepang Akan Buka Sekolah Khusus Animasi Di Indonesia



Jepang akan membuka Kadokawa Contents Academy, sebuah sekolah yang dikhususkan dalam mengajar animasi, di Indonesia tahun depan, menurut CEO Tetsuya Koga.

"Tahun ini kami membuka sekolah di Taiwan dan Singapura, dan kami akan membuka sekolah di Indonesia tahun depan," Koga mengumumkan hal ini di Pusat Studi Jepang University Indonesias di Depok, Jawa Barat, pada Jumat malam.


Menurut Tetsuya, program akan diajarkan dalam bahasa Jepang dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. "Kami juga akan mendukung para pelajar yang ingin melanjutkan studi mereka di Jepang," tambah Koga. Dia mencatat bahwa budaya Jepang telah berkembang di banyak negara, termasuk Indonesia, berkat teknologi internet.

Sekolah ini tidak hanya akan menawarkan program animasi, tetapi juga pada seni membuat komik, desain karakter, 3DCG, ilustrasi, ilustrator card game, menulis novel, dan belajar untuk menjadi seorang aktor suara (pengisi suara) dengan guru dari Jepang.

Oleh karena itu, Koga mengatakan ia berharap bahwa mahasiswa yang belajar di sekolah ini akan mampu menjadi pembuat konten animasi dan komik.

"Tujuan kami adalah untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat Indonesia agar mereka dapat bekerja dan berkreasi dengan unsur budaya asli dan sejarah Indonesia," katanya.

Koga mengatakan alasan Jepang memilih Indonesia sebagai salah satu tempat untuk membuka Kadokawa Contents Academy adalah karena potensi yang ada di Indonesia.


Dia mengatakan bahwa meningkatnya pertumbuhan penduduk di Indonesia, terutama di kota-kota yang lebih besar, adalah salah satu alasan mengapa negara ini menjadi tujuan bagi Jepang untuk melakukan bisnis.

Koga mencatat bahwa pada tahun 2011, Indonesia adalah negara kelima yang paling diinginkan pebisnis Jepang untuk mengembangkan usahanya.

"Namun menurut Nikkei Shimbun, tahun ini Indonesia menempati posisi pertama, menyingkirkan Republik Rakyat Cina ke posisi keempat," katanya. (antara)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jepang Akan Buka Sekolah Khusus Animasi Di Indonesia"

Posting Komentar