[Kisah Chloe] Anak 5 Tahun Ini Membuktikan Bahwa Dokter Salah!



Ketika Chloe Mah baru berusia enam bulan, ia didiagnosis dengan penyakit Pompe. Suatu kondisi genetik yang tidak bisa disembuhkan yang menyebabkan kelemahan otot yang progresif.

Dokter mengatakan kepada orang tuanya bahwa ia tidak akan hidup melewati ulang tahun pertamanya. Tapi gadis kecil yang lemah ini dapat mengatasi peluang hidupnya dan bahkan merayakan ulang tahun kelima awal bulan ini.

Ayahnya, Kenneth Mah, 44 tahun, bahkan berhenti menjadi seorang pengusaha pada tahun 2011 untuk merawatnya.

Dia mengakui bahwa tidak mudah pada awalnya,"Saya harus belajar bagaimana untuk mengoperasikan peralatan medis dan menangani kebutuhan-kebutuhannya makan Chloe sepanjang waktu, sangat melelahkan juga."

Mah harus memberi makan Chloe setiap tiga jam menggunakan tabung yang melewati perutnya. Dia juga belajar bagaimana mengoperasikan monitor yang digunakan untuk mengukur denyut jantung Chloe dan saturasi oksigen dalam darah, juga mesin hisap yang membantu Chloe menghilangkan sekresi dari tenggorokannya.

Mah mengatakan bahwa kebutuhan Chloe meningkat saat ia tumbuh dewasa, sehingga keluarga harus menyewa pembantu untuk merawatnya.

Karena kondisinya ini, Chloe tidak dapat berbicara dan berkomunikasi dengan menunjuk jari atau membuat suara aneh. Chloe juga tidak bisa berjalan sendiri. Ketika dia melakukan perjalanan, keluarga harus membawa serta kursi rodanya dan peralatan medis, yang beratnya sekitar 25kg.

Chloe juga melakukan perawatan setiap dua minggu, untuk membantu kondisi jantung dan meningkatkan kekuatan ototnya. Chloe melakukan fisioterapi rutin, dan terapi lainnya. Kenneth Mah menghabiskan sekitar $250.000 per tahun untuk biaya medis Chloe.

Meskipun perlakuan medis yang dialami Chloe begitu banyak, tapi menurut ayahnya dia tetap ceria. Dia bahkan murah senyum.

Patricia Ng, 40 tahun, ibu dari Chloe mengatakan "Ketika saya bernyanyi lagu anak-anak padanya secara animasi, dia akan geli dan tertawa."

Pasangan ini juga memiliki seorang putra, Cayden, yang berusia dua tahun. Chloe sesekali berjuang untuk mendapatkan perhatian dari kakaknya.

September ini, Chloe mulai menghadiri pelajaran dua kali seminggu di Rainbow Centre di Margaret Drive, sekolah untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus.

Patricia Ng mengatakan: "Dia dulu rewel dan enggan mengikuti instruksi. Tapi sekarang dia telah beradaptasi dengan baik."

Pada tahun 2010, teman-teman Kenneth Mah membuat sebuah situs web dan halaman Facebook untuk mengumpulkan uang untuk Chloe. Kenneth Mah juga berharap untuk berbagi tentang penyakit ini dan perjalanan putri mereka melalui situs dan fanspage tersebut.

Semua sumbangan akan diperuntukkan untuk kebutuhan medis dan pendidikan Chloe. Bagi yang ingin menyumbang bisa menuju ke laman www.savechloe.com atau www.facebook.com/savechloe. Disana Anda bisa melihat informasi lebih lanjut mengenai Chloe.

Sementara itu, orang tua gadis kecil ini terus tetap positif. Kenneth Mah mengatakan: "Tidak peduli betapa sulitnya hidup ini, saya tidak pernah berpikir untuk menyerah. Dia adalah anak yang istimewa dan saya seorang ayah dengan misi khusus.."

Sungguh beban yang tidak terbayangkan, semoga menemui yang terbaik....

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[Kisah Chloe] Anak 5 Tahun Ini Membuktikan Bahwa Dokter Salah!"

Posting Komentar