Manfaat Minyak Biji Labu untuk Kesehatan



Buah Labu bukan hanya untuk hiasan perayaan Hallowen saja, atau hanya dimakan dagingnya. Buah labu juga bisa diambil bijinya untuk dijadikan minyak biji labu.

Jika Ada belum pernah menggunakan minyak biji labu, Anda sangat merugi tidak berkesempatan untuk mendapatkan berbagai manfaat menakjubkan dari minyak ini. Minyak biji labu adalah penemuan yang luar biasa, menawarkan manfaat bagi rambut, kulit dan kesehatan lainnya. Minyak biji labu mengandung kebaikan magnesium, tembaga, seng, protein dan pitosterol.

Berikut ini manfaat minyak biji labu untuk kesehatan, seperti dilansir dari laman stylecraze.com:

1. Meningkatkan Imunitas
Minyak biji labu merupakan sumber yang kaya zinc. Zinc merupakan bahan aktif yang diperlukan dalam perbaikan sel dan pertumbuhan. Hal ini membuat sel-sel aktif dan juga meningkatkan kewaspadaan fisik dan mental. Dengan demikian, meningkatkan kekebalan tubuh dengan memperkuat pembentukan leukosit di dalam darah.

2. Mengurangi Kolesterol
Enzim ALA sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk metabolisme lemak yang tepat. Sekresi enzim ini akan terganggu karena pembentukan insulin yang tidak teratur. Minyak biji labu merupakan sumber yang kaya ALA, sehingga membantu meningkatkan metabolisme lemak. Pada akhirnya akan mengurangi pembentukan kolesterol, sehingga menurunkan risiko serangan jantung.

3. Meringankan Insomnia
Insomnia disebabkan karena sekresi yang lebih rendah dari serotonin dalam tubuh manusia. Serotonin adalah hormon sisa tubuh manusia yang menginduksi perasaan nyaman. Minyak biji labu mengandung tryptophan. Tryptophan mudah dipecah menjadi serotonin dalam tubuh manusia. Dengan demikian berpengaruh untuk mendapatkan tidur lelap. Inilah sebabnya mengapa minyak biji labu merupakan terapi yang luar biasa bagi orang-orang yang menderita depresi, kecemasan dan sulit tidur.

4. Manfaat lain
Minyak biji labu merupakan sumber yang kaya anti-oksidan, mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh manusia, melancarkan pencernaan dan mengurangi kembung. Manfaat lainnya dari minyak biji labu ini untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena gangguan tulang seperti artritis.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Minyak Biji Labu untuk Kesehatan"

Posting Komentar