Pelajar Indonesia Raih Medali Emas di IEYI 2014



Empat pelajar Indonesia meraih medali emas di International Exhibition of Young Inventors (IEYI) 2014 yang diselenggarakan dari 30 Oktober-1 November, menurut siaran pers dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), di Jakarta, Minggu.

Keempat pelajar yang menerima medali emas yakni Dayu Laras Wening dan Luthfia Adila dari SMA Negeri 3 Semarang serta Naufal Rasendriya Apta dan Archel Valiano dari SMP Islam Al Azhar 26 di Yogyakarta.

"Keikutsertaan dalam kompetisi global adalah salah satu cara untuk membangun kepercayaan dari penemu muda," kata Ketua Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Zulkarnain.

IEYI 2014 diselenggarakan oleh LIPI dan diikuti oleh 60 pelajar Indonesia dan 142 pelajar dari luar negeri yaitu dari Jepang, Mesir, Nigeria, Taiwan, Hong Kong, Filipina, Malaysia, Thailand, India dan Iran.


Ada beberapa kategori yang dipertandingkan selama ajang pencarian peneliti muda yaitu manajemen bencana, pendidikan dan rekreasi, pangan dan pertanian, teknologi hijau, keselamatan dan kesehatan dan teknologi untuk kebutuhan khusus.

Ada sekitar 202 penemuan yang ditampilkan dalam IEYI 2014. Peserta yang menerima paling banyak medali emas adalah seorang pelajar dari Taiwan dengan 13 medali emas, diikuti oleh Indonesia dengan dua medali emas, Jepang dengan dua medali emas, Malaysia dengan satu medali emas, Thailand dengan satu medali emas dan Filipina dengan satu medali emas.
(antara)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pelajar Indonesia Raih Medali Emas di IEYI 2014"

Posting Komentar