Polisi Korea Serius Buru Netizen Penyebar Fitnah Kelompok Lovelyz



Kepolisian Korea ternyata menanggapi dengan serius laporan penyebaran rumor tidak jelas di internet terhadap Seo Ji Soo, salah satu anggota girlgroup pendatang baru dibawah manajeman Woollim Entertainment, Lovelyz. Saat ini penyelidikan untuk mencari dalang rumoh ini sedang berlangsung.

Pada tanggal 12 November, tim kepolisian khusus cyber-crime Korea mengatakan, "Dalam upaya mendapatkan akun netizens yang menyebarkan rumor, kami telah memerintahkan pencarian dan segera mengantongi surat perintah." Begitu surat perintah dikeluarkan, polisi akan mulai melacak alamat IP serta melakukan investigasi.

Seperti diketahui sebelumnya, berbagai rumor kontroversi menyebar di internet yang mengaitkan anggota Lovelyz, termasuk tentang orientasi seksualnya, kasus bullying, dll

Diberitakan dalam laman Soompi, dikabarkan Seo Ji Soo sampai tergoncang psikologisnya karena rumor tersebut. Seo memilih menenangkan diri dari semua kegiatan kelompok. Sementara showcase dalam rangka debut kelompok ini akan tetap dilanjutkan oleh ketujuh anggota tersisa.

Kasus pencemaran nama baik di Internet ternyata semakin ditindak tegas. Di Indonesia sendiri belum lama ini kepolisian menangkap salah satu netizen yang memfitnah presiden Jokowi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Polisi Korea Serius Buru Netizen Penyebar Fitnah Kelompok Lovelyz"

Posting Komentar