Sebelum Bu Susi, Adam Malik Juga Menteri Dengan Ijazah SMP



Salah satu yang sering dibicarakan orang-orang tentang sosok keberadaan Bu Susi menjadi menteri adalah karena dia hanya tamatan SMP, Susi hanya melanjutkan SMA sampai kelas dua saja. Latar belakang akademik ini menjadi salah satu yang dipergunjingkan para hater selain penampilannya yang eksentrik.

Terlepas dari hanya berijazah SMP, suka merokok dan punya tato, rasanya sangat cetek menghakimi kalau dia tidak bisa memimpin kementrian kelautan. Bu Susi sudah membuktikannya lewat usaha bisnisnya di bidang kelautan. Di Kementrian sendiri, Bu Susi tentunya tidak sendirian, banyak ahli disana yang sudah tidak diragukan lagi gelar akademiknya. Kita beri kesempatan Bu Susi untuk bekerja tanpa harus membebani beliau dengan cacian bernada miring.

Bu Susi juga mengingatkan kita pada sosok Pak Adam Malik, sosok luar biasa yang pernah dimiliki Indonesia. Kalau melihat ijazah Adam Malik, maka tidak jauh beda dengan Bu Susi.


Jika Susi Pudjiastuti hanya bisa sampai kelas dua SMA, Adam Malik hanya bersekolah satu setengah tahun di Madrasah setingkat SMP. Tapi lihat prestasi Adam Malik, tidak diragukan lagi; Menteri Perdagangan (13 November 1963 – 27 Agustus 1964) dan Menteri Luar Negeri (28 Maret 1966 – 23 Maret 1978), Ketua DPR (1977 – 1978) dan Wakil Presiden Indonesia ke-3 (23 Maret 1978 – 11 Maret 1983) (sumber: wikipedia)
Masih mau terus menjadikan ijasah sebagai tolok ukur kesuksesan dan kemampuan seseorang?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sebelum Bu Susi, Adam Malik Juga Menteri Dengan Ijazah SMP"

Posting Komentar