Setiap Hari Warga Miskin di New York Dijatah Makanan Gratis! Kita Kapan?



Di kota New York, Amerika ada tempat yang disebut sebagai Food Bank, tempat ini setiap hari menyediakan bahan makanan gratis bagi warga kurang mampu di New York, sebuah tindakan yang luar biasa bagi pemerintah setempat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

Food Bank ini ada di Harlem, New York. Setiap pagi warga yang ingin mendapatkan bahan makanan gratis dapat mengantri disini. Food Bank yang dikelola oleh kota New York, terletak beberapa kilometer dari wilayah Bronx, gedung ini mendistribusikan makanan yang disumbangkan pemerintah, perusahaan makanan dan para donatur berupa makanan kaleng, alat-alat rumah tangga, buah segar dan sayur mayur. Ada juga kelas memasak bagaimana membuat hidangan yang murah namun sehat.

Dalam menyiapkan distribusi Food Bank ini bergantung pada relawan setiap harinya. Penasaran bagaimana mereka melakukan donasi makanan setiap harinya untuk warga kurang mampu? Lihat laporan VOA dalam video berikut ini:



Warga yang membutuhkan bantuan akan memperoleh bahan pangan sesuai kebutuhan, mereka dapat masuk dan memilih makanan gratis layaknya berbelanja di sebuah supermaket lengkap dengan troli-nya.

Semoga saja Indonesia segera menyusul.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Setiap Hari Warga Miskin di New York Dijatah Makanan Gratis! Kita Kapan?"

Posting Komentar