Studi: Olahraga Saja Tidak Cukup untuk Menurunkan Berat Badan!



Sebuah studi mengungkapkan bahwa hanya dengan olahraga saja tidak akan cukup untuk menurunkan berat badan, perlu adanya campur tangan lainnya. Yakni dengan nutrisi dalam makanan.

Menurut Therawfoodworld.com, Statistik tentang kebiasaan orang dalam olahraga menunjukkan, 75% orang bertahan di minggu pertama, tapi setelah minggu kedua hanya 71%. Saat satu bulan, 64% orang yang masih berkomitmen olahraga, dan pada bulan ke-6, hanya 46% orang yang mampu mempertahankan olahraga sebagai kebiasaan sehat. Ternyata sulit mempunyai kebiasaan berolahraga, mereka hanya antusias diawal saja.

Untuk mencapai tujuan penurunan berat badan, makanan dan olahraga adalah prioritas utama. Namun, nutrisi-lah yang optimal pikiran dan tubuh untuk mencapai tujuan.

Dalam sebuah studi yang ada dalam Journal of American Medical Association, para peneliti menemukan bahwa olahraga memang berguna dalam menjaga berat badan bagi perempuan, tetapi jika olahraga dijadikan satu-satunya dasar, maka perempuan lebih mungkin untuk gagal.

Dalam studi ini, lebih dari 35.000 perempuan dievaluasi selama 15 tahun. Para peneliti menemukan bahwa olahraga tidak mengurangi atau bahkan menjaga berat badan perempuan dengan indeks massa tubuh (BMI) lebih dari 25. Penelitian ini menegaskan bahwa terlepas dari seberapa keras mereka melakukan aktivitas fisik mereka, tetap saja harus ada campurtangan gizi agar penurunan berat badan dapat berhasil. Campur tangan gizi bisa dipasangkan dengan program olahraga apa saja. Jadi jelas, untuk mencapai keberhasilan menurunkan berat badan harus menggunakan olahraga dan gizi yang tepat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Studi: Olahraga Saja Tidak Cukup untuk Menurunkan Berat Badan!"

Posting Komentar