10 Cara Alami Menghilangkan Kulit Keriput



Banyak orang yang menghindari cermin karena takut melihat wajah mereka ternyata sudah mulai nampak keriput. Keriput akan semakin nampak bersama dengan bertambahnya usia.

Keriput disebabkan oleh kulit tipis dan kulit kendur. Keriput muncul lebih dulu di wajah, leher, punggung tangan, dan bagian atas lengan.

Keriput terjadi sebagai bagian dari proses penuaan alami, ketika kolagen dan elastin pada jaringan ikat kulit menjadi lemah dan memecah karena perubahan fibroblas yang menghasilkan kolagen dan elastin.

Tapi keriput juga bukan milik para orang tua saja. Ada yang namanya keriput dini atau keriput datang lebih awal. Biasanya ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti terlalu banyak paparan sinar matahari atau lingkungan yang keras, merokok, penggunaan obat-obatan tertentu, stres yang berlebihan, penurunan berat badan mendadak, kekurangan vitamin E dan predisposisi genetik.



Ada banyak pengobatan alami yang mudah untuk membantu mengurangi keriput dan mencegah keriput baru. Berikut ini pengobatan alami untuk keriput.

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah minyak pijat yang mempunyai manfaat besar bagi kulit Anda. Ini adalah sumber dari antioksidan, seperti vitamin A dan E, yang melawan radikal bebas perusak kulit.

Secara teratur memijat minyak zaitun ke area kulit yang terkena akan melembabkan, memperbaiki dan bahkan meregenerasi sel kulit. Minyak akan menembus jauh ke dalam kulit, memberikan perlindungan jangka panjang dan melembabkan.

Cara lain adalah dengan mencampur beberapa tetes madu dengan beberapa tetes minyak zaitun dan gliserin. Pijat campuran ini pada dalam kulit Anda dua kali sehari. Ini akan menghilangkan sel-sel mati dan membantu mengencangkan kulit kendur.

Anda juga dapat memijat kulit Anda dengan minyak kelapa, minyak emu, minyak almond atau minyak vitamin E untuk mencegah dan mengurangi keriput.

2. Fenugreek
Daun fenugreek, biji dan bahkan minyaknya bisa untuk penangkal berbabagai masalah kulit, termasuk keriput. Daun fenugreek kaya akan vitamin dan mineral yang mudah diserap oleh tubuh dan membantu mengobati keriput dan garis-garis halus ketika obat ini digunakan secara teratur.

Haluskan segenggam daun fenugreek segar untuk membuat pasta tebal. Oleskan pasta pada wajah Anda dan biarkan semalaman. Di pagi hari, cuci dengan air hangat.

Anda juga dapat cuci muka dengan air rebusan biji fenugreek atau oleskan minyak fenugreek pada keriput dan garis-garis halus.

3. Lidan buaya
Tanaman lidah buaya mengandung asam malat yang membantu mengurangi keriput dengan meningkatkan elastisitas kulit Anda.

Cukup dengan memotong daun lidah buaya dan ambil gel nya. Oleskan gel segar ke kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Kemudian cuci dengan air hangat.

Cara lain adalah dengan mencampur satu sendok teh gel lidah buaya dengan isi kapsul vitamin E. Oleskan campuran ini ke daerah-daerah di mana keriput terbentuk. Biarkan setengah jam dan kemudian cuci dengan air hangat.

4. Jahe
Jahe akan membantu menghambat kerusakan elastin, salah satu penyebab utama keriput dan garis-garis halus.

- Campur sejumput parutan jahe dengan satu sendok makan madu. Konsumsi campuran ini setiap pagi.
- Anda juga bisa minum teh jahe dua kali sehari.

5. Pisang
Pisang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang memerangi penyebab keriput dan garis-garis halus.

- Lembutkan dua buah pisang matang menjadi pasta kental. Oleskan pasta pada daerah keriput. Biarkan selama setengah jam dan kemudian cuci dengan air hangat. Ikuti dengan beberapa pelembab kulit.

- Atau Anda dapat menggunakan campuran satu pisang tumbuk dan alpukat, bersama dengan sedikit madu. terapkan pada kulit Anda, biarkan selama 20 menit dan kemudian mencucinya.

6. Almond
Almond merupakan sumber serat, vitamin E, zat besi, seng, kalsium, asam folat, dan asam oleat. Merupakan kombinasi yang tepat dalam menunda proses penuaan dan mengobati kerutan.

Rendam beberapa almond dalam susu mentah semalam. Di pagi hari, keluarkan kulit dan giling almond menjadi pasta kental. Oleskan pasta tersebut ke kulit Anda, dan bahkan di bawah mata Anda untuk menyingkirkan lingkaran hitam. Biarkan selama 20 sampai 30 menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan ini setiap hari.

7. Wortel
Wortel kaya akan vitamin A yang meningkatkan produksi kolagen dan membantu menjaga kulit halus.

Rebus dua atau tiga wortel besar dalam air sampai mereka menjadi lembut. Haluskan wortel dengan madu untuk mendapatkan pasta. Oleskan langsung pada wajah. Biarkan selama sekitar setengah jam dan kemudian bilas dengan air hangat.

Cara lain adalah mencampur sama banyak antara jus wortel dan madu setiap pagi dan sore hari. Terapkan pada obyek dan biarkan selama 10 menit sebelum mencucinya.

8. Jus Lemon
Jus lemon kaya akan asam sitrat yang bertindak sebagai exfoliant yang kuat dan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Juga bekerja sebagai agen pembersihan dan zat yang akan membantu memudarkan noda serta keriput, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan, seperti lingkaran hitam.

Gosok dengan lembut sedikit jus lemon ke kulit wajah Anda. Biarkan selama 5 atau 10 menit dan kemudian bilas wajah dengan air. Lakukan ini 2-3 kali sehari.

Atau Anda dapat mencampur satu sendok teh setiap yoghurt, madu, minyak vitamin E dan jus lemon. Oleskan di wajah Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum mencucinya.

Pilihan lain adalah dengan menerapkan jus lemon yang dicampur dengan bubuk amla (gooseberry India) ke wajah Anda untuk mengobati keriput dan menunda penuaan secara alami.

9. Nanas
Nanas mengandung enzim yang meningkaykan kelastisitasan kulit, melembabkan kulit, dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Buah ini juga kaya akan antioksidan, serat dan vitamin yang meningkatkan kesehatan kulit.

Gosokkan daging nanas pada daerah kulit yang terkena. Biarkan hingga kering selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat atau dingin.

Atau menerapkan jus nanas hijau ke kulit setiap hari selama lima menit sebelum mencucinya. Ini juga merupakan obat yang sangat baik untuk mengobati lingkaran hitam di sekitar mata.

10. Air
Minum air merupakan salah satu cara termudah dan paling efektif untuk mengobati kerutan. Air membuat tubuh terhidrasi dan menjaga tingkat kelembaban kulit. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, kulit Anda biasanya terlihat lebih tua.

Minum setidaknya dua liter air murni setiap hari. Bawa air putih dalam botol ketika pergi agar Anda tidak lupa minum air putih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Cara Alami Menghilangkan Kulit Keriput"

Posting Komentar