10 Pengobatan Alami Menyembuhkan Patah Tulang



Jika Anda mendapatkan patah tulang, Anda akan merasakan sakit yang luar biasa. Hal terbaik yang harus Anda lakukan dalam kasus ini adalah buru-buru pergi ke dokter. Tapi bagaimana jika Anda tidak bisa menjangkau dokter? Apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan di rumah untuk meringankan rasa sakit dan meringkan rasa sakit?

Inilah yang akan kita bahas di postingan kali ini, 10 pengobatan rumahan untuk patah tulang. Ikuti metode berikut ini, dan patah tulang tidak akan begitu menyakitkan lagi!

Berikut ini pengobatan alami yang akan bermanfaat jika Anda menderita patah tulang:

1. Penerapan Es
Es sangat efektif untuk patah tulang. Anda dapat menempatkan es hancur yang dibungkus kain pada daerah yang terkena selama 8-10 menit. Aplikasi es mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Dalam kasus patah tulang, disarankan untuk menerapkan es 2-3 kali sehari.

2. Biji Jintan Hitam
Biji jintan hitam memiliki sifat obat karena adanya nutrisi penting seperti zinc, zat besi, fosfor, dll, yang baik untuk kesehatan tulang. Memijat daerah retak dengan minyak biji jintan hitam selama 2-3 kali sehari selama dua minggu membantu dalam mengobati patah tulang.

3. Kunyit
Kunyit juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik yang membantu pengobatan patah tulang. Anda dapat minum susu kunyit atau membungkus kunyit dan pasta bawang merah selama 1-2 hari di sekitar wilayah retak untuk meringkankan.



4. Minyak Jarak
Minyak jarak digunakan untuk mengobati beberapa masalah kesehatan seperti masalah kulit, sembelit, infeksi, dan lain-lain karena bersifat anti-inflamasi dan antibakteri. Sangat sedikit orang yang tahu bahwa minyak jarak juga membantu dalam perawatan patah tulang dan masalah tulang lainnya yang terkait seperti arthritis. Dalam kasus patah tulang, celupkan kain katun dalam minyak jarak dan membungkusnya di sekitar selama dua hari.

5. Istirahat yang tepat
Istirahat adalah sama pentingnya dengan pengobatan penyembuhan patah tulang. Disarankan untuk tak bergerak selama beberapa minggu. Dokter juga menyarankan istirahat total selama 3-4 minggu.

6. Nanas
Enzim Bromelain yang ditemukan dalam nanas bekerja sangat baik dalam mengobati patah tulang. Jika Anda menderita patah tulang, makanlah nanas setiap hari atau mengambilnya dalam bentuk jus. Hindari nanas kalengan atau nana olahan nanas. Anda juga dapat mengambil suplemen bromelain jika nanas tidak tersedia.

7. Kalsium
Kita semua tahu bahwa kalsium dianggap sebagai pembangun tulang. Mineral ini sangat penting untuk kesehatan tulang. Dalam kasus patah tulang, disarankan untuk meningkatkan jumlah kalsium dalam tubuh Anda dengan mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium. Sayuran dan produk susu merupakan sumber kalsium yang baik.

8. Biji Wijen
Konsumsi biji wijen membantu dalam mengobati patah tulang karena mengandung beberapa nutrisi seperti kalsium, magnesium, dll, yang memperkuat tulang dan membantu dalam penyembuhan patah tulang lebih cepat.

9. Hindari Makanan Olahan Dan Soda
Makanan olahan mengandung jumlah tinggi garam sedangkan soda memiliki kandungan fosfor. Terlalu banyak garam dan fosfor akan menghapus kalsium dari tubuh membuat tulang Anda lemah dan Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk penyembuhan.

10. Boron
Boron juga terdapat pada daftar nutrisi untuk kesehatan tulang. Ini membantu dalam memperkuat tulang dan penyembuhan patah tulang. Kacang merupakan sumber kaya boron.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Pengobatan Alami Menyembuhkan Patah Tulang"

Posting Komentar