10 Pengobatan Alami untuk Penyakit Schizophrenia



Skizofrenia adalah penyakit mental yang serius yang harus ditangani di bawah pengawasan ahli. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mendapatkan diagnosis dan diobati secara profesional.

Pengobatan alami berfungsi sebagai pengobatan tambahan untuk membantu menenangkan pikiran dan mengurangi gejala.

Jadi, kami sangat menyarankan Anda mengambil bantuan profesional yang tepat untuk pengobatan kondisi ini bukan semata-mata hanya mengandalkan pengobatan rumahan.

Skizofrenia adalah gangguan otak kronis di mana seseorang mengalami kesulitan dalam membedakan antara realitas dan hal-hal imajiner.

Gejala umum yang terkait dengan skizofrenia adalah delusi, halusinasi, gangguan pemikiran, perilaku abnormal motorik, bicara ngawur, perilaku tidak teratur, kerataan emosional, mengabaikan kebersihan, dan lain-lain. Hal ini juga terkait dengan pikiran dan perilaku bunuh diri.

Penyebab pasti skizofrenia tidak diketahui, namun diyakini terjadi akibat kombinasi faktor genetik, psikologis, fisik dan lingkungan.

Skizofrenia dapat dikelola dan dikendalikan dengan pengobatan yang tepat dan dukungan dari anggota keluarga serta teman-teman. Beberapa pengobatan rumah alami juga dapat membantu mengurangi jumlah episode skizofrenia, tergantung pada tingkat keparahan gangguan.



Berikut ini adalah pengobatan alami untuk penyakit skizofrenia.

1. Panax Ginseng
Panax ginseng dianggap baik untuk meningkatkan memori, berpikir dan konsentrasi. Dalam sebuah studi tahun 2008, peneliti Kanada menemukan bahwa Panax ginseng membantu mengurangi beberapa gejala negatif skizofrenia, termasuk flat affect (kurangnya ekspresi emosi) pada pasien. Ini diyakini untuk memukul reseptor otak yang sama seperti obat antipsikotik.

Anda dapat mengambil 200 mg Panax ginseng setiap hari selama beberapa minggu setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.

Catatan: Jangan keliru Panax ginseng dengan ginseng Amerika dan Siberia.

2. Ginkgo Biloba
Ginkgo biloba sedang dipelajari oleh masyarakat ilmiah sebagai pengobatan tambahan untuk skizofrenia karena dapat membantu meningkatkan efektivitas antipsikotik. Hal ini juga diyakini untuk melindungi terhadap kerusakan saraf yang disebabkan oleh antipsikotik.

Dosis yang disarankan Ginkgo biloba adalah 360 mg ekstrak standar dari Ginkgo biloba sehari dalam dosis terbagi hingga 16 minggu.

3. Minyak Ikan
Orang yang menderita skizofrenia cenderung memiliki tingkat asam lemak omega-3 yang rendah dalam darah mereka karena dikaitkan dengan penurunan asam lemak tertentu. Dengan demikian, suplemen minyak ikan yang tinggi di EPA (eicosapentaenoic acid) dapat membantu mengurangi gejala skizofrenia.

Sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam Archives of General Psychiatry menemukan bahwa omega-3 PUFA (asam lemak tak jenuh ganda) dapat membantu mengurangi risiko pengembangan penyakit psikotik.

Ambil 1 sampai 4 gram suplemen minyak ikan setiap hari. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk dosis yang tepat, terutama jika Anda sedang mengkonsumsi obat pengencer darah, atau obat-obatan untuk diabetes atau penyakit kardiovaskular.
Juga, konsumsi salmon, sarden, trout dan ikan air dingin lainnya dalam diet Anda. Biji rami, biji labu, dan biji-bijian lainnya juga mengandung asam lemak omega-3.

4. Brahmi
Brahmi, atau disebut juga bacopa, populer digunakan dalam pengobatan Ayurveda (pengobatan India) untuk meningkatkan kemampuan kognitif. Penelitian terhadap hewan menunjukkan bahwa ini juga dapat membantu meningkatkan skizofrenia.

Meskipun mekanisme yang tepat untuk cara kerjanya tidak diketahui, tapi diyakini dapat membantu menstabilkan bahan kimia tertentu di otak.

Ambil 500 mg ekstrak Brahmi tiap hari, setidaknya selama 1 bulan.

5. Antioksidan
Vitamin antioksidan seperti vitamin A, C dan E dianggap membantu dalam mengurangi keparahan skizofrenia. Vitamin C juga merupakan vitamin anti-stres. Antioksidan membantu menetralisir radikal bebas dan mengurangi stres oksidatif.

Sertakan makanan kaya antioksidan seperti blueberry, stroberi, lemon, jeruk, gooseberry India (KLSLM), bayam dan wortel dalam diet Anda.
Anda juga dapat mengambil multivitamin dan suplemen vitamin. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai suplemen.

6. Olahraga
Olahraga teratur baik untuk menjaga fisik maupun mental yang sehat bagi penderita skizofrenia. Ini membantu meningkatkan mood Anda dan mengurangi kecemasan dan depresi.

Lakukan 30 menit aktivitas fisik yng cukup setiap hari. Anda dapat mencoba berjalan, jogging atau latihan kekuatan.

Yoga juga dianggap membantu sebagai add-on terapi untuk skizofrenia karena dapat membantu mengurangi gejala psikotik, menghasilkan perubahan neurobiologis dan meningkatkan kognisi dan kualitas hidup.

7. Ashwagandha
Ashwagandha adalah ramuan menenangkan lain yang berguna untuk depresi, kecemasan, dan gangguan kejiwaan lainnya karena efek anxiolytic dan antidepresan nya.

Menurut sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology India, ramuan ini dapat menawarkan gula darah dan menurunkan efek kolesterol untuk memerangi efek samping dari antipsikotik terkait dengan insiden yang lebih tinggi dari sindrom metabolik.

Ambil 500 mg kapsul suplemen ashwagandha, 4 kali sehari selama minimal 1 bulan.

8. Chamomile
Chamomile memiliki sifat menenangkan, juga mempromosikan tidur nyenyak dan dengan demikian berguna bagi mereka yang menderita skizofrenia.

Tambahkan 1 sendok teh bunga chamomile kering ke 1 cangkir air panas.
Tutup dan biarkan curam selama 5 menit.
Saring solusinya.
Minum setiap hari di malam hari.

9. Kapulaga.
Biji kapulaga hijau juga dapat digunakan untuk membantu mengatasi skizofrenia karena mereka baik untuk sistem saraf

Masukkan dan diamkan 1 sendok teh biji kapulaga bubuk dalam 1 cangkir air panas selama 5 sampai 10 menit.
Saring dan mempermanis dengan gula atau madu.
Minum teh ini dua kali sehari.

10. Kemangi
Daun kemangi memiliki sifat antioksidan yang sangat baik dan juga mempromosikan fungsi otak untuk meningkatkan gejala skizofrenia.

Masukkan dan diamkan beberapa daun kemangi dalam air panas selama sekitar 5 menit.
Saring dan mempermanis dengan madu.
Minum teh ini dua kali sehari.

Sumber:
http://www.webmd.com/schizophrenia/news/20080508/ginseng-may-help-treat-schizophrenia
http://archpsyc.jamanetwork.com/article.aspx?articleid=210554
http://onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1002/14651858.CD004412.pub2/abstract
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3410202/
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2745854/
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed?term=placebo-controlled%20study%20of%20extract%20of%20ginkgo%20biloba%20added%20to%20clozapine
http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S092493381275455X
http://www.ijp-online.com/article.asp?issn=0253-7613;year=2013;volume=45;issue=4;spage=417;epage=418;aulast=Agnihotri

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "10 Pengobatan Alami untuk Penyakit Schizophrenia"

Posting Komentar