10 Tips Sederhana Tetap Sehat di Musim Hujan



Tidak ada yang salah dengan musim hujan, tak perlu membenci hujan jika musim ini banyak mengakibatkan Anda sering terkena penyakit. Anda hanya perlu tahu cara menghadapi hujan saja, khususnya dalam hal kesehatan diwaktu hujan.

Berikut ini kami berikan tips menghadapi musim hujan agar Anda tetap sehat di musim ini. Kami lansir dari laman StyleCraze.com



1. Gunakan Bawang Putih:
Sertakan bawang putih dalam jumlah yang lebih banyak dalam makanan sehari-hari Anda. Komposisi sulfur dalam bawang putih membantu meningkatkan kekebalan tubuh yang pada gilirannya membantu melawan pilek dan flu. Pastikan untuk menyertakan bawang putih dalam makanan balita, remaja dan bahkan orang tua.

2. Saatnya Minum Teh:
Musim dingin adalah musim untuk minum teh. Ada berbagai jenis teh yang bisa Anda nikmati selama musim hujan, Ada juga bisa menggunakan sup untuk menghangatkan tubuh. Perbanyak minuman ini bersama dengan air biasa membantu menjaga tubuh terhidrasi dan tingkat energi untuk melawan kemalasan dan kantuk.

3. Perbanyak Sayuran:
Cobalah untuk makan banyak sayuran dan buah-buahan di musim hujan. Ini juga waktunya untuk mengkonsumsi buah-buahan kering seperti mete dan kenari. Cobalah untuk menanamkan kebiasaan yang sama pada anak-anak Anda agar mereka bisa menjadi lebih kuat dan melawan infeksi ringan.

5. Tetap Berolahraga:
Jangan hentikan olahraga rutin Anda hanya karena diluar dingin. Cobalah untuk tetap aktif dengan teratur berolahraga atau jogging di bawah sinar matahari. Ini akan membantu Anda sehat sepanjang musim dingin. Olahraga juga akan menjaga berat badan normal Anda karena akan membakar kalori yang menumpuk selama musim hujan.

6. Yoghurt:
Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk menikmati secangkir yoghurt. Makan secara teratur yoghurt hangat untuk memastikan Anda tidak menderita sakit maag atau masalah pencernaan.

7. Sarung tangan dan kaus kaki:
Investasi uang Anda untuk membeli beberapa pakaian hangat yang bermanfaat disaat musim hujan. Saat musim hujan, Anda bisa menggunakan sarung tangan dan kaus kaki untuk menjaga agar tetap hangat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menjadi dingin dan menggigil melemahkan sistem kekebalan tubuh karena tubuh berusaha mati-matian untuk mempertahankan suhu normal.

8. Selalu Hygienes:
Sering mencuci tangan dan menjaga tempat tinggal agar tetap bersih dan rapi akan membantu untuk menangkal bakteri dan kuman.

9. Mandi Matahari:
Mandi matahari sebanyak mungkin di musim dingin sangat membantu. Jangan lupa untuk menerapkan tabir surya setiap kali Anda mandi matahari di halaman belakang rumah. Vitamin D diproduksi oleh tubuh sehingga bertanggung jawab untuk kesehatan jantung, kulit dan pikiran. Vitamin D juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

10. Tidur Dan Istirahat:
Cobalah untuk tidur selama delapan jam setidaknya dalam musim hujan. Anda bisa mendapatkan tidur lebih banyak dengan tidur lebih awal.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Tips Sederhana Tetap Sehat di Musim Hujan"

Posting Komentar