5 Pengobatan Alami untuk Atasi Kolesterol Tinggi (Hiperkolesterolemia)



Kolesterol tinggi sering disebabkan oleh pilihan gaya hidup yang tidak sehat seperti diet tinggi lemak jenuh dan kurangnya aktivitas fisik yang memadai.

Faktor-faktor seperti obesitas, merokok, minum berlebihan, penuaan (arteri cenderung menyempit sejalan usia), genetika, dan kondisi kesehatan seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit ginjal atau hati.

Kolesterol adalah zat lemak dalam darah yang diperlukan untuk membangun dan memelihara membran sel, mengubah sinar matahari menjadi vitamin D, dan fungsi penting lainnya.

Namun, kelebihan kolesterol yang juga disebut hiperkolesterolemia, tidak sehat dan dapat menyebabkan masalah kesehatan serius dan bahkan fatal. Kolesterol yang cenderung menumpuk di sepanjang dinding arteri dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Biasanya, kadar kolesterol darah harus tetap di bawah 200 mg/dL (miligram per desiliter darah). kolesterol dianggap tinggi jika antara 200 dan 239 mg/dL, dan ketika meningkat menjadi 240 mg/dL atau lebih tinggi lagim ini sudah dianggap sebagai kelebihan kolesterol.



Berikut ini pengobatan alami untuk atas kelebihan kolesterol. Kami lansir dari laman Home Remedies

1. Biji Ketumbar
Penelitian telah menunjukkan bahwa ketumbar membantu menurunkan kadar kolesterol total, LDL (kolesterol 'buruk'), dan trigliserida. Biji ketumbar juga memiliki efek hipoglikemik dan dapat berguna dalam manajemen diabetes.

- Tambahkan dua sendok teh bubuk biji ketumbar dengan satu cangkir air.
- Rebus kemudian saring.
- Minum sekali atau dua kali sehari. Anda dapat menambahkan susu, gula, dan kapulaga dan menggunakannya sebagai pengganti teh biasa.

Jika Anda tidak memiliki bubuk biji ketumbar, maka cukup menggunakan biji ketumbar atau panggang kering dan menggilingnya untuk menjadikannya serbuk.

2. Bawang merah
Bawang merah juga bermanfaat dalam menangani kolesterol tinggi. Para ilmuwan di Hong Kong menemukan bahwa bawang merah membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Hal ini, pada gilirannya, menurunkan risiko penyakit jantung.

Campurkan satu sendok teh setiap jus bawang merah dan madu. Minum sehari sekali.

Atau tambahkan satu bawang merah cincang halus dan seperempat sendok teh merica dalam satu cangkir buttermilk. Konsumsi ini secara teratur.

3. Gooseberry India
Gooseberry India, atau KLSLM, bertindak sebagai agen hipolipidemik alami, yang akan mempromosikan pengurangan konsentrasi lipid dalam serum. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Medical Research & Health Sciences mengungkapkan bahwa buah ini memiliki efek antihyperlipidemic, anti-aterogenik, dan hipolipidemik.

Campurkan satu sendok teh bubuk gooseberry India dalam segelas air hangat. Minum setiap hari di pagi hari pada waktu perut kosong.

4. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel membantu menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida Anda. Selain itu, ini adalah obat alami untuk beberapa penyakit seperti refluks asam, tekanan darah tinggi, asam urat, infeksi saluran pernapasan atas, dan lain-lain.

Campurkan satu sendok teh cuka sari apel organik dalam segelas air. Minum ini dua atau tiga kali sehari setidaknya selama satu bulan.

5. Jus Jeruk
Minum tiga cangkir jus jeruk segar setiap hari bisa sangat membantu dalam mengurangi kadar kolesterol darah secara alami karena kaya akan vitamin C, folat, dan flavonoid.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa minum 750 ml jus jeruk murni setiap hari dapat meningkatkan kolesterol HDL dan trigliserida, dan mengurangi rasio LDL / HDL pada pasien hiperkolesterolemia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Pengobatan Alami untuk Atasi Kolesterol Tinggi (Hiperkolesterolemia)"

Posting Komentar